Bagikan:

JAKARTA - Diluncurkan pada awal tahun ini, Mazda CX-70 tawarkan sejumlah aspek. Tidak hanya kenyamanan berkendara dengan fitur premium, SUV tersebut juga hadirkan keselamatan kelas atas untuk para penggunanya.

Ini dibuktikan dengan mobil tersebut memperoleh penghargaan keselamatan tertinggi 2024 Top Safety Pick dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS). Ini berlaku pada model CX-70 bensin murni dan Plug-in Hybrid (PHEV).

“Kami sangat bangga model CX-70 mendapatkan penghargaan TOP SAFETY PICK 2024 berdasarkan catatan keselamatan berasal dari CX-90,” kata CEO dan President Mazda North American Operations Tom Donnelly, dalam laman resmi pabrikan, Sabtu, 1 Juni.

Agar memenuhi syarat untuk penghargaan TOP SAFETY PICK 2024, kendaraan memerlukan peringkat yang baik dalam uji tabrak depan tumpang tindih kecil dan tumpang tindih sedang, serta peringkat baik dalam uji tabrak benturan samping yang diperbarui.

Kedua model ini memperoleh nilai “Good” atau yang tertinggi dalam uji tumpang tindih kecil bagian depan, bagian depan tumpang tindih sedang, dan uji tabrak samping yang telah ditingkatkan.

Untuk pengujian menghindari tabrakan, SUV berbadan besar ini menerima penilaian “Acceptable” untuk lampu depan dan “Good” dalam pencegahan tabrakan depan untuk pengguna jalan.

Mazda CX-70 dijual di pasar Amerika Serikat (AS) dengan harga mulai dari 40.445 dolar AS (setara dengan Rp631,3 jutaan) hingga tertingginya dengan mengusung teknologi plug-in hybrid (PHEV) trim Premium Plus senilai 57.450 dolar AS (sekitar Rp896,7 jutaan).

Harga tersebut dapat ditambah dengan berbagai opsi warna mulai dari Polymetal Gray Metallic, Zircon Sand Metallic, dan Melting Copper Metallic senilai 450 dolar AS (setara Rp7 jutaan). Sementara itu, dua warna termahal terdiri dari Soul Red Crystal Metallic dan Rhodium White Metallic senilai 595 dolar AS (sekitar Rp9,2 jutaan).