Sempat Tertunda, Mazda akan Meluncurkan CX-70 Akhir Januari Ini
Sebelumnya pada 25 Oktober 2023, Mazda mengungkap mobil konsep Iconic SP yang fenomenal. (Dok. Mazda)

Bagikan:

JAKARTA - Mazda, merek kendaraan semi-premium dari Jepang menandai awal tahun 2024 dengan memperkenalkan produk terbarunya CX-70. Seperti yang diketahui, model tersebut merupakan sebuah SUV yang diposisikan di bawah CX-90 di Amerika Utara.

Menurut laporan Carscoops, Kamis, 4 Desember, pabrikan akan meluncurkan mobil ini pada tanggal 30 Januari mendatang. Model baru ini awalnya seharusnya diluncurkan tahun lalu, namun harus tertunda hingga awal tahun ini.

Pengumuman peluncuran tersebut datang dari laman resmi ‘Mazda Canada’. Sayangnya informasi mengenai model tersebut masih sangat terbatas, namun dikabarkan SUV tersebut akan mengusung gaya dua baris.

Kemungkinan Mazda akan menawarkan CX-90 dengan tampilan yang mewah dengan material kelas atas seperti model lainnya. Tidak hanya itu, disebutkan mobil ini akan ditawarkan dengan dua varian mesin penggerak.

Dengan demikian konsumen akan ditawarkan mesin penggerak yang sama seperti varian awal CX-90, yakni 6-silinder segaris turbocharged menghasilkan tenaga 280 dk dan torsi 450 Nm atau 340 dk dan torsi 500 Nm. Keduanya dapat digabungkan dengan sistem mild-hybrid (MHEV) yang dikembangkan oleh perusahaan.

Selain itu, SUV ini juga ditawarkan dengan sistem plug-in hybrid bermesin 2,5 liter, menghasilkan tenaga 323 dk dan torsi 500 Nm. Semua versi CX-70 diperkirakan memiliki penggerak semua roda.

Tentunya ini menambah portofolio perusahaan dalam menghadirkan kendaraan ramah lingkungan terbaru. Selain CX-70, Mazda berniat untuk meluncurkan CX-50 Hybrid dan diharapkan menjual lebih banyak model elektrifikasi lainnya di masa mendatang.