Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, Mazda meluncurkan model terbaru CX-80 untuk konsumen Inggris sekaligus memperbanyak jajaran SUV berdimensi besar seperti CX-60, CX-70 dan CX-90 di pasar Amerika Utara.

Ditawarkan dengan konfigurasi tiga baris, CX-80 menawarkan interior berkualitas tinggi, penggerak yang canggih, desain yang elegan sekaligus mempertegas komitmen merek masuk ke pasar kendaraan premium di negeri Raja Charles.

“All-new Mazda CX-80 adalah SUV andalan kami yang baru, sebuah mobil yang berada di jajaran teratas jajaran kami di Inggris, ia akan menawarkan perpaduan unik antara ruang, kepraktisan, kemewahan, dan desain yang menonjol,” kata Managing Director Mazda UK Jeremy Thomson, dikutip dari laman resmi merek, Jumat, 19 April.

5

CX-80 memiliki sejumlah hal yang familiar dengan CX-60 yang dipasarkan di Asia, seperti dimensi lebar yang sama serta gaya eksterior serupa. Namun, model ini memiliki wheelbase lebih panjang 250 mm dan lebih tinggi 26 mm dibandingkan dengan saudaranya tersebut.

Secara sekilas, SUV tersebut memiliki visual yang serupa seperti halnya CX-60 di sekujur bodinya, namun profilnya telah disempurnakan sehingga meninggalkan kesan elegan. Jendela samping diperlebar menampilkan sekeliling lebih lurus pada pilar D.

Di Inggris, model ini akan ditawarkan dalam tiga pilihan konfigurasi baris tengah, yakni kursi bangku untuk tiga orang, dua captain-seat ruang walk-through, dan dua captain-seat dengan dihadirkannya konsol tengah.

Mazda belum umumkan spesifikasi detail pada bagian interior, namun akan dibekali dengan fitur kontrol suara Alexa yang dapat lakukan penyetelan music, air-conditioning, navigasi, dan aplikasi pihak ketiga.

6

All-new Mazda CX-80 mengusung mesin yang sama dengan CX-60 disertai pilihan plug-in hybrid (PHEV), di mana hadir dengan 2,5 liter 4-silinder dengan motor listrik berkekuatan 129 kW dan baterai 17,8 kWh serta opsi 3,3 liter 6-silinder segaris diesel berdaya 254 ps. Semua pilihan mesin ditawarkan dengan penggerak semua roda (AWD).

Pabrikan bermarkas di Hiroshima, Jepang ini tawarkan sejumlah pilihan warna terdiri dari Jet Black, Deep Crystal Blue, Platinum Quartz, Arctic White, Rhodium White, Machine Grey, Soul Red Crystal, Artisan Red, dan Melting Copper.

Dengan menawarkan lima pilihan trim, yakni Exclusive-Line, Homura, Takumi, Homura Plus, dan Takumi Plus, all-new Mazda CX-80 dijual mulai dari 48.920 poundsterling (setara Rp987,1 jutaan). Mobil ini diharapkan tiba di tanah Britania mulai musim gugur tahun 2024.