JAKARTA - Distributor sekaligus Agen Pemegang Merek (APM) dari Mazda di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), secara resmi meluncurkan salah satu SUV berukuran besar terbaru, All-New Mazda CX-60.
Dengan menganut filosofi "Jinba-Ittai" yang sudah mendarah daging selama tiga generasi, Mazda terus melakukan gebrakan dengan menawarkan pengalaman berkendara yang menghubungkan kendaraan dengan pengemudi. Salah satunya diaplikasikan ke dalam CX-60 terbaru tersebut.
Kepala Direksi PT EMI, Ricky Thio, mengatakan bahwa CX-60 lahir dari cerminan budaya dan filosofi estetika Jepang yang unik. Tidak ketinggalan, Mazda juga menawarkan berkendara yang menyenangkan.
“Fokus kami tidak hanya sebuah estetika saja, namun juga tentang DNA Mazda yang berakar pada harmonisasi berkendara, kemanusiaan, dan alam sekitar. Mazda melihat pengalaman berkendara sebagai hubungan simbiosis dengan lingkungan sekitar,” kata Ricky saat sesi peluncuran CX-60 di Langham Hotel, SCBD, Jakarta.
All-New Mazda CX-60 mengusung desain yang premium dengan ukuran lega. SUV ini juga ditampilkan dengan lekukan desain serta bahasa desain yang sudah menjadi ciri khas pabrikan, seperti bentuk grill, lampu depan, serta buritan.
Untuk mendapatkan pengalaman berkendara yang impresif, Mazda CX-60 terbaru dibekali dengan mesin 3,3 liter 6-cylinder e-Skyactiv-G turbocharged yang dikawinkan dengan mild-hybrid berkapasitas 48V.
Dengan jantung pacu serta teknologi mild-hybrid tersebut, CX-60 terbaru dapat memuntahkan tenaga hingga 280 dk dan torsi 450 Nm. Walaupun tenaga yang dikeluarkan cukup besar, mobil ini tetap irit bahan bakar berkat penyematan hybrid di dalamnya.
BACA JUGA:
Karena mobil ini masuk ke kategori SUV premium, pastinya harga yang ditawarkan tidaklah murah. Hadir dengan dua varian, yakni Kuro Edition dan Elite Edition, All-New Mazda CX-60 dibanderol dengan harga Rp1,18 miliar On The Road Jakarta.
Saudara dari CX-90 tersebut akan bersaing bersama BMW iX di pasar Indonesia sebagai kendaraan berpenumpang premium dengan harga lebih dari Rp1 miliaran.