Bagikan:

JAKARTA - Mazda menambah daftar pabrikan otomotif di Indonesia yang mengikuti  Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang 2023 yang digelar  18-22 Oktober 2023.

Mengusung tema "Celebrate Driving", Mazda Indonesia hadir dengan booth seluas 130 meter per meter dengan konsep yang minimalis. PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), selaku APM Mazda Indonesia, menampilkan berbagai model terbaru.

Model kendaraan yang dipamerkan dalam acara ini ialah : All-New Mazda CX-60 Kuro, All-New Mazda CX-60 Elite, Mazda 3 Hatchback, dan Mazda CX-5 Elite.

Ricky Thio, selaku Managing Director PT EMI, mengatakan dihadirkannya model terbaru ini dikarenakan antusiasme masyarakat Jawa Tengah akan otomotif sedang meninggi. Pihaknya melihat bahwa mobil bukan lagi menjadi kebutuhan sekunder, melainkan primer.

”Menyusul kesuksesan peluncuran All-New Mazda CX-60 pada beberapa waktu lalu, kami hadir di GIIAS Semarang 2023 dengan turut membawa Mazda CX-60 sebagai unit display di booth dan unit test drive agar di ajang pameran ini konsumen bisa melihat lebih dekat lagi dan berkesempatan merasakan pengalaman berkendara the Perfect Jinba-Ittai pada model Mazda CX-60,” kata Ricky dalam keterangan yang diterima VOI, Rabu, 18 Oktober.

Mazda 3 Hathcback (foto Mazda Indonesia)

Ia  menambahkan, pihaknya selalu menampilkan dan menghadirkan kendaraan yang revolusioner dalam menawarkan pengalaman berkendara yang baru, mengusung filosofi desain yang terhubung antara pengguna dengan kendaraan, salah satunya yang ada pada All-New Mazda CX-60.

“Bersama visi terbaru ini, Mazda berkomitmen untuk terus menghargai setiap momen di balik kemudi, dengan menghadirkan mobil yang memberikan kepuasan dan kesenangan bagi pengemudinya,” pungkas Ricky.

All-New Mazda CX-60 mengusung desain yang premium dengan ukuran lega. SUV ini juga ditampilkan dengan lekukan desain serta bahasa desain yang sudah menjadi ciri khas pabrikan, seperti bentuk grill, lampu depan, serta buritan.

Untuk mendapatkan pengalaman berkendara yang impresif, SUV terbaru ini dibekali dengan mesin 3,3 liter 6-cylinder e-Skyactiv-G turbocharged yang dikawinkan dengan mild-hybrid berkapasitas 48V.

Dengan jantung pacu serta teknologi mild-hybrid tersebut, CX-60 terbaru dapat memuntahkan tenaga hingga 280 dk dan torsi 450 Nm. Walaupun tenaga yang dikeluarkan cukup besar, mobil ini tetap irit bahan bakar berkat penyematan hybrid di dalamnya.