Bagikan:

JAKARTA - Mazda menjadi satu dari sekian merek yang akan berpartisipasi di GIIAS 2024. Produsen kendaraan premium Jepang ini menyatakan akan menghadirkan sejumlah model yang bisa dilihat pengunjung di ICE BSD, Tangerang.

Marketing & Communications General Manager PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Pramita Sari, mengatakan bahwa pihaknya akan menghadirkan sebanyak 11 unit dari berbagai model yang dijual di Indonesia.

“Pada GIIAS 2024, kami hadir di hall 7A seperti tahun lalu dengan luas booth 1.000 m2 dimana kita menghadirkan 11 unit display,” kata Pramita dalam penjelasannya kepada media, Rabu, 12 Juni.

Hal menarik lainnya adalah Mazda akan meluncurkan salah satu varian terbaru dari model yang telah ada untuk pelanggan Indonesia. Ia membocorkan bahwa model tersebut memiliki gaya SUV dengan dimensi yang besar.

“Saat peluncuran, kami akan perkenalkan trim terbaru dari SUV kebanggaan dari Mazda,” tambah Pramita.

Meskipun belum dipastikan nama model ini, kemungkinan Mazda akan meluncurkan CX-60 versi Plug-In Hybrid (PHEV) yang telah dipasarkan secara luas di berbagai wilayah, termasuk Eropa dan Australia.

4

Melalui slide show yang ditampilkan, PT EMI memberi sebuah teaser yang menunjukkan sebuah mobil SUV menyerupai CX-60. Ini juga diperkuat dengan pabrikan yang telah mengungkapkan rencana peluncuran model untuk tahun 2024 pada akhir November tahun lalu, salah satunya model PHEV yang direncanakan meluncur pada paruh kedua tahun ini.

“Kami akan menghadirkan produk elektrifikasi lainnya pada paruh kedua 2024 dengan menghadirkan model SUV yang mengusung teknologi Plug-In Hybrid (PHEV), Battery Electric Vehicle (BEV), dan Mild-Hybrid (MHEV),” kata Chief Executive Officer PT EMI Ricky Thio, pada tahun lalu.

Untuk varian PHEV, Mazda CX-60 dibekali dengan mesin 2,5 liter e-Skyactiv 4-silinder segaris bertenaga 185 dk dan torsi 250 Nm digabungkan dengan motor listrik 173 dk, sehingga menghasilkan tenaga gabungan 323 dk dan torsi 500 Nm.

Tenaga tersebut didukung oleh baterai lithium-ion 17,8 kWh yang dapat menjangkau 60 km dalam sekali pengisian daya. Sama seperti trim lainnya, CX-60 PHEV mengusung transmisi delapan percepatan otomatis.

Di pasar Inggris, Mazda CX-60 PHEV dibanderol dengan harga mulai dari 49.520 poundsterling (setara Rp1 miliaran). Nilai tersebut belum termasuk opsi yang ditawarkan oleh merek asal Jepang ini.