Bagikan:

JAKARTA - Volkswagen resmi menghadirkan model Golf R 2024 ke pasar Malaysia. Lebih menariknya lagi, hatchback tersebut merupakan hasil rakitan lokal (CKD) di pabrik Pekan milik Volkswagen Passenger Cars Malaysia (VPCM).

Dilaporkan Paultan, Selasa, 21 Mei, model ini merupakan Golf pertama yang dirakit di luar Jerman. Sebelumnya, Golf R dijual di negeri Jiran dalam bentuk impor (CBU) sejak 2022 lalu.

Versi CKD hadir dengan paket R Performance yang miliki tampilan sporty, seperti knalpot titanium Akrapovic, sayap belakang, dan pelek Estoril 19 inci dengan ban 235/35R19 sebagai standar. Selain itu, mobil ini hadir dengan lampu depan LED otomatis dan DRL LED.

3

Sementara itu, bagian dalamnya dilengkapi dengan layar 10 inci dengan sistem Discover Pro, 10-speaker, sistem suara 480 watt, dan pengisian daya charging pad wireless. Lebih lanjut, hatchback ini memiliki AC tiga zona, kursi depan iklim aktif, setir kemudi sport kulit multi-fungsi dengan paddle shift, tampilan head-up, dan pencahayaan ambient lima tema.

3

Perusahaan juga memberinya fitur keselamatan dan bantuan pengemudi berupa tujuh airbag dan IQ.Drive terdiri dari berbagai fungsi, Travel Assist with Adaptive Cruise Control (ACC), side assist with rear cross traffic alert, front assist, emergency assist, dan lane assist.

VW Golf R dibekali dengan mesin EA888 2,0 liter turbocharged 4-silinder segaris TSI yang dapat memompa tenaga 320 ps pada 5.600 rpm dan torsi 400 Nm pada 6.500 rpm.

Kemampuan mesinnya didukung oleh transmisi tujuh percepatan dual-clutch dan penggerak 4Motion all-wheel drive, sehingga Golf R dapat berjalan dari 0 ke 100 km/jam dalam 4,8 detik dan mampu capai kecepatan tertinggi 250 km/jam.

Tawarkan kemampuan canggih dan performa tinggi, VPCM membanderol hot hatch ini senilai 334.012 ringgit atau sekitar Rp1,1 miliaran. Mobil ini menjadi pesaing ideal bagi Toyota GR Yaris dan Honda Civic Type R.