VPCM Siap Hadirkan Golf Mk8.5 Facelift Tahun Ini
Volkswagen Golf Mk8.5 facelift. (Dok. Paultan)

Bagikan:

JAKARTA - Volkswagen Passenger Cars Malaysia (VPCM) memberikan kisi-kisi mengenai model lain yang akan segera hadir di Malaysia, salah satunya adalah Golf Mk8.5 facelift.

Pengungkapan ini dilakukan oleh Managing Director Volkswagen Passenger Cars Malaysia (VPCM), Denyu Bostandzhiev. Ia menyatakan bahwa perusahaan memiliki rencana besar untuk merayakan ulang tahun ke-50 Golf, yang berarti Golf Mk8.5 facelift akan segera meluncur.

Mengutip dari laman Paultan, Rabu, 13 Maret, sebagai bagian dari penyegaran, hatchback lima pintu yang direvisi dan diluncurkan pada bulan Januari ini menampilkan lampu depan yang lebih ramping (dengan opsi LED matriks IQ.Light baru yang tersedia), gril yang lebih besar, lampu belakang baru dengan grafis berbentuk C, serta bumper belakang yang sedikit dimodifikasi.

5

Sementara untuk versi GTI atau yang lebih tinggi, mendapatkan bumper depan yang lebih gagah, dan lencana GTI hadir di pintu depan. Namun, perubahan yang lebih signifikan terjadi di bagian dalam, di mana Volkswagen telah melakukan beberapa penyesuaian berdasarkan keluhan pelanggan.

Misalnya, sistem infotainment baru dengan ukuran 12,9 inci, kontrol AC, roda kemudi, dan juga sistem kontrol suara IDA baru dengan integrasi ChatGPT.

Di bawah kap mesin, Golf yang dirancang ulang tersedia secara global dengan pilihan empat mesin bensin turbocharged, dua turbodiesel, dua mesin bensin hybrid ringan 48 volt, dan dua varian hybrid plug-in. Pada model GTI, mesin turbo 2.0 liter mengalami peningkatan tenaga sebesar 20 PS menjadi 261 hp, masih dipasangkan dengan transmisi kopling ganda DSG tujuh kecepatan.

Mengingat mobil ini akan dirakit secara lokal atau CKD, tampaknya tidak akan sulit untuk menambahkan beberapa penyesuaian. Namun, belum diketahui apakah model ini akan menjadi edisi khusus yang dikembangkan secara lokal dan khusus untuk pasar Malaysia saja. Hal ini tentu menjadi sesuatu yang layak ditunggu.