VW Golf GTI Terbaru Meluncur di Malaysia, Harganya Lebih Murah dari Indonesia
Golf GTI Mk8 terbaru. (Dok. Paultan)

Bagikan:

JAKARTA - Volkswagen Passenger Cars Malaysia (VPCM), selaku distributor kendaraan VW di Malaysia, mengawali awal tahun 2024 dengan menghadirkan model Golf GTI Mk8 terbaru.

Dilansir dari paultan, Selasa, 2 Januari, bagian luar hot hatch tersebut tidak berbeda jauh dengan sebelumnya yang dilengkapi dengan pelek ‘Richmond’ 18 inci serta lampu depan LED dengan sein yang lebih dinamis.

Bagian dalam juga dilengkapi perlengkapan standar, seperti pengatur suhu tiga zona, sistem infotainmen Discover Media 10 inci yang kompatibel dengan Android Auto dan Apple CarPlay nirkabel, kluster instrumen 10,25 inci, serta jok kulit Wina.

7

Hal terbaru pada Golf GTI tersebut adalah sistem suara premium Harman Kardon 10-speaker, tampilan head-up yang disegarkan, serta kaca depan yang didesain ulang menyesuaikan visibilitas pengemudi. Fitur IQ.Drive terbaru juga ditingkatkan serta ditambah lampu kabut LEG inset canggih.

Sistem IQ.Drive dihadirkan dengan beberapa fitur tambahan, seperti Adaptive Cruise Control (ACC), Side Assist with Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Front Assist atau Autonomous Emergency Braking (AEB), serta Emergency and Lane Assist.

Meskipun demikian, ubahan tersebut tidak mencakup bagian jantung pacu yang masih mempertahankan mesin 2,0 liter turbocharged 4-silinder segaris dengan kekuatan 245 ps dan torsi 370 Nm. Performa impresif tersebut dipadukan dengan transmisi kopling ganda (DCT) tujuh percepatan terhubung sistem penggerak roda depan.

Berbicara harga, hatchback sporty ini dijual seharga 252.990 ringgit atau sekitar Rp845,7 jutaan di Malaysia, tanpa memasukkan paket asuransi, namun dilengkapi dengan garansi lima tahun. Harga ini cukup signifikan lebih murah jika dibandingkan dengan pasar Indonesia, di mana banderolnya mencapai Rp1,2 miliar.