Suzuki Berniat Hadirkan SUV Kecil Penantang Honda WR-V dan Hyundai Exter
Suzuki juga sudah memiliki Ignis, SUV kecil perkotaan. (Dok. Suzuki Motor)

Bagikan:

JAKARTA - Suzuki dilaporkan tengah mengembangkan sebuah SUV berukuran kecil. Mobil ini diharapkan akan ditempatkan di segmen di bawah Grand Vitara dan Brezza, serta bisa menjadi pesaing bagi Hyundai Exter atau Honda WR-V.

Dilansir dari GaadiWaadi, Selasa, 2 Januari, keputusan Suzuki ini bermaksud untuk memenuhi permintaan konsumen dengan menghadirkan SUV yang lebih kecil, mengingat tingginya minat konsumen di India terhadap SUV berukuran mungil yang dapat menampung banyak penumpang sambil tetap lincah dalam manuver.

Mobil yang diberi kode nama 'Y43' ini akan dirancang dengan kapasitas lima tempat duduk. Meskipun demikian, perkiraan produksi model ini diperkirakan akan dilakukan antara tahun 2026 dan 2027.

Dengan dimensi yang lebih kecil, Y43 kemungkinan akan menggunakan mesin bensin 1,2 liter Z mild-hybrid dari model Swift terbaru yang akan segera debut.

Model ini kemungkinan juga akan dilengkapi dengan transmisi otomatis atau manual yang akan menyertai mesin tersebut. Bagian interior diharapkan dilengkapi dengan fitur standar seperti layar sentuh berukuran besar, roda kemudi konvensional, pengatur suhu otomatis, tombol start/stop, dan enam airbag sebagai fitur keamanan.

Menarik untuk ditunggu gebrakan Suzuki ini yang sesuai dengan tujuan perusahaan untuk menghadirkan beberapa kendaraan yang mewakili sejumlah segmen.