Niu Rilis Sepeda Motor Listrik RQi di Eropa, Apa Kelebihannya?
RQi. (Dok. Niu)

Bagikan:

JAKARTA - Satu lagi produsen motor listrik asal China akan masuk Eropa pada awal 2024 ini, Niu namanya yang pernah mengungkapkan konsep motor listriknya di pameran CES 2020 di Las Vegas, AS.

Sepeda motor listrik RQi ini setara dengan sepeda motor bensin 125cc yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pengendara pemula di Eropa dengan lisensi A1.

8

RQi memiliki desain menarik dan bergaya futuristik dengan dibekali motor listrik 7.500 watt yang menghasilkan tenaga 11 dk dan memiliki torsi yang besar 450 Nm. 

RQi memiliki kecepatan maksimal 110 km/jam dan dapat berakselerasi dari 0-50 km/jam dalam waktu singkat 2,9 detik.

7

Untuk baterai, sepeda motor ini ditenagai dua unit baterai 4th Gen Niu Energy Smart Power Tech dengan tegangan 72 volt dan kapasitas 36 Ah, dengan jangkauan gabungan sekitar 210 km per pengisian. 

Menariknya, motor ini dilengkapi sejumlah komponen premium seperti ban Pirelli, kaliper radial Brembo di bagian depan, dan ABS dua saluran. Terdapat juga Halo light smart LED, sistem start tanpa kunci, dan kamera depan dan belakang yang berguna untuk keamanan tambahan. Terakhir, seperti banyak sepeda motor listrik yang berfokus pada teknologi, RQi menawarkan pelacakan GPS.

6

Dilansir Rideapart, Selasa, 2 Januari, sepeda motor ini akan dijual dalam empat warna, yaitu abu-abu, hijau, merah, dan biru, dengan harga sekitar 7.999 euro atau setara Rp135,7 juta.