Bagikan:

JAKARTA - Volkswagen Passenger Cars Malaysia (VPCM) mengumumkan penarikan kembali atau recall terkait masalah airbag pada sejumlah model kendaraan VW yang diproduksi antara tahun 2010 dan 2014.

Dikutip dari laman Paultan, Rabu, 27 Desember, totalnya ada 6.671 kendaraan yang telah diidentifikasi terkait masalah tersebut. Beberapa model termasuk Golf GTI generasi keenam, Eos, Passat CC, Polo dan Vento yang diproduksi dari tahun 2010-2013, serta unit Beetle yang diproduksi antara tahun 2012 hingga 2014.

Pihak perusahaan menyatakan kekhawatiran terkait unit tersebut, di mana dapat terjadi kerusakan bahan bakar generator akibat tingginya kelembapan udara, dan fluktuasi suhu dalam jangka waktu lama, yang dapat mengakibatkan potensi cedera pada pengemudi dan penumpang.

Menyikapi hal tersebut, perusahaan telah mengambil langkah dengan mitra dealer untuk memastikan ketersediaan suku cadang, dan penarikan kembali dilakukan dengan lancar dan efisien, dengan penarikan nasional dilakukan secara bertahap untuk mengendalikan jumlah kasus.

Layaknya penarikan kembali di beberapa model, penggantian suku cadang dilakukan tanpa biaya, alias gratis jadi pada pemilik hanya menunggu saja penggantiannya.

Seperti diketahui semua pemberitahuan kepada pemilik yang teridentifikasi berdasarkan database Volkswagen akan dilakukan melalui email dan WhatsApp, dan pelanggan yang membeli model kendaraan yang tercantum di atas dari pemilik sebelumnya atau dealer mobil bekas disarankan untuk segera menghubungi dealer resmi Volkswagen terdekat untuk verifikasi.