Jadi Mobil Terlaris Eropa Tahun Lalu, Volkswagen <i>Recall</i> 56.000 VW Golf
Ilustrasi VW Golf. (Sumber: volkswagen.co.uk)

Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan otomotif asal Jerman Volkswagen, mengumumkan akan melakukan recall atau penarikan kembali puluhan ribu VW Golf, tepatnya sekitar 56 ribu unit.

Melansir Reuters Selasa 12 Januari, hal ini dilakukan untuk memperbaiki masalah perangkat lunak yang memengaruhi kinerja sistem infotainment dan kamera belakang, seperti disampaikan pihak perusahaan dalam keterangannya. 

"Perbaikan ini tidak wajib, tapi merupakan layanan sukarela. Hal ini dilakukan terhadap seri Golf 8 terbaru yang dibuat hingga Juli 2020," kata Juru Bicara Volkswagen.

Tahun lalu, Volkswagen harus menunda peluncuran Golf 8 karena masalah pada sistem perangkat lunak. Peluncuran harus ditunda hingga baru terealisasi pada Oktober 2020. 

Untuk diketahui, VW Golf merupakan mobil terlaris di Eropa dan tentu saja Jerman pada tahun 2020 lalu. Prestasi ini ingin dicapai kembali oleh volkswagen di tahun 2021

Mengutip Carscoops, tahun lalu VW Golf terjual sebanyak 312 ribu unit di seluruh Eropa. Di Jerman, VW Golf terjual sebanyak 134 ribu unit. Lewat Golf 8, VW ingin membuat langkah besar dalam teknologi dan sistem infotainment.

"Dengan Golf 8 kami melanjutkan kisah sukses generasi sebelumnya dengan mulus. Mobil itu terus menetapkan standar teknis dalam banyak dimensi,” kata CEO VW Ralph Brandstätter.