Bagikan:

JAKARTA - Volkswagen resmi meluncurkan Golf R versi hatchback dan wagon model 2025 yang diklaim hadir dengan dinamika berkendara yang dioptimalkan, perlengkapan standar eksklusif dan tenaga yang lebih buas.

Mengutip dari laman Volkswagen, Kamis, 27 Juni, secara tampilan Golf R 2025 dilengkapi dengan lampu depan LED Plus baru yang menjadi perlengkapan standar, selain itu bagian bumper depan juga hadir dengan desain baru membuatnya terlihat aerodinamis.

5

Tak hanya bagian depan saja yang diperbaharui, bagian belakang lampu LED menjadi standar ditambah kehadiran diffuser hitam dan pipa knalpot quad. Sementara, mobil ini dilengkapi dengan pelek 18 inci sebagai standar dan 19 inci sebagai opsional.

6

Pada bagian interior VW juga menghadirkan pembaruan yang mencangkup  layar sentuh infotainment 12,9 inci dan cluster instrumen digital 10,2 inci dengan Digital Cockpit Pro VW. Pengukur menampilkan detail Golf R khusus. Kabin juga didesain ulang, kontrol volume menyala dan penggeser suhu.

Di balik kapnya, VW menghadirkan mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged kini menghasilkan 329 hp, naik 14 hp lebih banyak dari sebelumnya. Dengan kehadiran mesin tersebut mampu menghasilkan kecepatan tertinggi mencapai 270 km/jam dengan paket opsional R-Performance naik dari sebelumnya yang hanya 250 km/jam.

Khusus untuk pasar Eropa, VW juga menghadirkan Golf R Black Edition yang hadir dengan lencana berwarna gelap dan logo R, kaliper hitam, pelek estoril hitam 19 inci dan trim knalpot hitam.

Mobil satu ini akan tersedia di Eropa mulai dari harga 53.794 euro atau kisaran Rp944 jutaan, sementara untuk edisi black edition menyentuh angka 58.440 euro atau Rp1 miliaran.