Bagikan:

JAKARTA - Mitsubishi Vietnam resmi menambah varian XForce dengan meluncurkan varian tertinggi, yaitu Ultimate, yang dilengkapi dengan fitur Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) yang lebih lengkap.

Mengutip dari laman resmi Mitsubishi Vietnam, Rabu, 26 Juni, varian tertinggi XForce ini sudah dilengkapi dengan banyak fitur radar yang dikenal dengan Mitsubishi Motors Safety Sense (MMSS), yang tidak tersedia pada XForce di Indonesia.

Beberapa fitur lengkap yang disematkan meliputi Adaptive Cruise Control System (ACC), Automatic High Beam (AHB), Forward Collision Mitigation System (FCM), Leading Car Departure Notice (LCDN), Blind Spot Warning (BSW), dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

"Fitur-fitur ini tidak hanya meningkatkan keselamatan bagi pengemudi dan penumpang, tetapi juga membantu mengurangi stres dan kelelahan pengemudi dengan memberikan dukungan dalam memprediksi dan menangani situasi berkendara, terutama di jalan panjang atau lalu lintas padat," kata Mitsubishi Vietnam.

3

Selain itu, varian tertinggi di Vietnam ini juga sudah dilengkapi dengan sistem audio yang sama seperti XForce di Indonesia, yaitu Dynamic Sound Yamaha Premium hasil kerja sama Mitsubishi Motors dan Yamaha Corporation.

Sistem audio ini terdiri dari delapan speaker, dengan tweeter di pilar A, woofer di pintu depan, dan speaker koaksial dua arah di pintu belakang. Untuk memaksimalkan kinerja speaker, langkah-langkah telah diambil untuk mengoptimalkan kualitas suara di dalam mobil.

Mitsubishi XForce Ultimate di Vietnam dibanderol 705.000.000 dong, atau sekitar Rp454 juta, dengan pilihan warna black white, red black, dan yellow black.

Sementara, Mitsubishi di Indonesia berencana menghadirkan dua model mobil pada gelaran GIIAS 2024, dan salah satunya diprediksi adalah XForce dengan fitur ADAS yang lebih lengkap, guna bersaing dengan kompetitor seperti Honda HR-V yang sudah dilengkapi dengan fitur serupa.

Dari siluet yang dibagikan, memang mirip dengan XForce. Apakah Mitsubishi Indonesia juga akan meluncurkan model tersebut di Indonesia dengan ADAS yang lebih lengkap? Tentunya patut ditunggu.