Sukses Besar, Mitsubishi Catatkan SPK 3.700 Unit di GIIAS 2023 Didominasi XForce
Mitsubishi XForce. (Dok. Mitsubishi Motors)

Bagikan:

JAKARTA - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 telah berakhir dengan banyak pencapaian yang mengesankan.

Banyak pabrikan otomotif di Indonesia meraih kesuksesan dalam acara tersebut, termasuk Mitsubishi, yang sukses meluncurkan model SUV terbarunya, XForce, di GIIAS 2023. Di bawah naungan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), pabrikan Jepang ini berhasil mengumpulkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 3.700 unit.

Dari jumlah tersebut, Mitsubishi XForce mampu menyumbangkan kontribusi terbesar dengan 1.100 unit atau sekitar 30 persen dari total pencapaian Mitsubishi selama GIIAS 2023 berlangsung.

Presiden Direktur PT MMKSI, Atsushi Kurita, mengungkapkan bahwa varian tertinggi XForce, yakni Ultimate CVT, mendominasi jumlah SPK dengan 95 persen. Ini membuat Kurita sangat optimis bahwa XForce bisa mencapai angka penjualan sebanyak 10.000 unit hingga akhir tahun.

"Kami telah membuka pemesanan sejak bulan Mei, jadi bagi konsumen yang memesan mulai dari pra-pemesanan hingga GIIAS kemarin, MMKSI akan berusaha untuk mulai mengirimkannya pada bulan November mendatang dengan target penyelesaian akhir tahun," jelas Kurita dalam keterangannya.

Selain itu, MMKSI juga berencana membawa Mitsubishi XForce ke 10 kota besar di Indonesia untuk memperkenalkannya kepada publik yang lebih luas.

"Kami akan memperkenalkan kendaraan ini ke lebih banyak kota di Indonesia agar konsumen di luar Jakarta juga dapat melihat langsung kendaraan ini. Totalnya, lebih dari 10 kota besar di Indonesia akan dikunjungi oleh XForce," tambah Kurita, dikutip dari ANTARA, , Selasa, 22 Agustus.

Dengan moto "Infinite Excitement," Mitsubishi XForce menawarkan beragam fitur menarik dan desain yang tangguh, semuanya dikemas dalam kerangka yang kompak.

Meskipun kompak, SUV ini, yang dikenal sebagai "The New SUV," menyediakan ruang yang luas dengan dimensi panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, dan tinggi 1.660 mm, serta kapasitas lima tempat duduk. XForce memberikan performa dan kendali luar biasa, sambil menjaga kenyamanan yang tak terkompromikan melalui ruang interior yang luas, memenuhi harapan dan keinginan konsumen.

Walaupun berukuran kompak, SUV ini menawarkan ruang yang luas dengan dimensi panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, dan tinggi 1.660 mm.

Mitsubishi juga telah memperkenalkan sejumlah fitur unggulan yang akan disertakan dalam SUV terbarunya menjelang peluncuran. Salah satu fitur menarik adalah berbagai mode penggerak, seperti Normal, Gravel, Wet, dan Mud.

Mitsubishi juga berkolaborasi dengan Yamaha untuk menghadirkan sistem audio "Dynamic Sound Yamaha Premium," yang akan memberikan hiburan berkualitas bagi pengguna mobil.

Mitsubishi XForce akan ditenagai oleh mesin 1,5 liter 4-silinder DOHC 16 katup yang dipasangkan dengan transmisi CVT yang menggerakkan roda depan (FWD). Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 104 dk dan torsi mencapai 141 Nm.

Harga untuk Mitsubishi XForce dimulai dari Rp379,9 juta untuk varian Exceed CVT, sementara varian tertinggi, Ultimate CVT, dibanderol dengan harga Rp412,9 juta.