Bagikan:

JAKARTA - Mitsubishi meluncurkan XForce secara global di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada bulan Agustus 2023, dan dari pengamatan VOI saat pameran, banyak sekali pengunjung yang tertarik dengan desain mobil yang gagah.

7

Tak butuh waktu lama untuk membuktikan bahwa minat terhadap XForce saat pameran sungguh nyata, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatat 4.000 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) pada November 2023. Hal ini menegaskan bahwa XForce telah menjadi primadona baru di segmen Sport Utility Vehicle (SUV).

7

Sejak saat itu, rasa penasaran VOI terpicu akan apa yang membuat mobil compact SUV yang diproduksi oleh Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia di Bekasi, Jawa Barat begitu istimewa sehingga banyak diminati. Nah, pada pameran otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS 2024) yang tengah berlangsung, VOI berkesempatan menjajal compact SUV ini di area test drive.

Berikut adalah ulasan mengenai mobil ini sehingga banyak diminati.

Eksterior

MMKSI memberikan sentuhan desain baru pada Mitsubishi XForce. Dari depan, mobil ini terlihat modern dengan grill yang mengesankan dan logo tiga berlian yang menambah kesan kokoh. Penggunaan T-shape LED headlight tidak hanya memberikan kesan modern tetapi juga memastikan visibilitas yang baik pada malam hari. Sementara itu, struktur sarang lebah pada sisi pintu menegaskan kekokohan SUV ini. Di bagian belakang, kombinasi lampu LED menambah kesan mewah dan membuatnya mudah terlihat oleh pengendara lain serta pejalan kaki. Dengan ban berukuran besar dan pelek palang lima, XForce menghadirkan kepercayaan diri dalam setiap perjalanan. Secara keseluruhan, Mitsubishi XForce memiliki desain futuristik yang tetap kokoh berkat lekukan tegas yang diaplikasikan.

Interior

Ketika VOI masuk ke dalam kabin, kesan luas langsung terasa, memberikan perasaan petualangan dan kenyamanan yang luar biasa. Jok Synthetic Leather memberikan kenyamanan yang tetap terjaga meski dalam cuaca panas. Layar 12.3 inci Smartphone-Link Display Audio menawarkan visual berkualitas tinggi dan koneksi Wireless Connectivity Android Auto. Cluster instrumen 8 inci yang dipadukan dengan dashboard bernuansa White Melange dan Mocha menambah kesan mewah. Dilengkapi dengan ambient lighting, teknologi pengaturan suhu dual-zone nanoe™X, dan dynamic Sound Yamaha Premium, XForce menghadirkan pengalaman berkendara yang luar biasa.

Impressi Berkendara

4

Setelah membahas bagian eksterior dan interior, mari bicara tentang impresi berkendara. Saat VOI mengelilingi area test drive bersama Mitsubishi XForce, amat terasa kemudahan dan handling yang luar biasa, dengan radius putar 5,2 meter. Akselerasi instan dari mesin 1.499 cc membuat pengalaman berkendara semakin memikat.

Kesimpulan

Meskipun pengalaman VOI hanya sebentar, XForce terasa menawarkan kemewahan tinggi di kelasnya. Dari kenyamanan berkendara hingga suspensi yang matang, mobil ini menjadi pilihan menarik untuk keluarga. Harganya pun cukup bersahabat, mulai dari Rp379.900.000 untuk tipe Exceed CVT hingga Rp412.900.000 untuk tipe tertinggi All New Mitsubishi XForce Ultimate. Semua harga tersebut sudah termasuk on the road (OTR) DKI Jakarta. Apakah Anda juga tertarik untuk membawanya pulang?