Mengenal Brabus Rocket 1000, Mobil Sport Berbasis dari AMG GT 63 dengan Tenaga 1.000 Daya Kuda
Brabus Rocket 1000. (Dok. Brabus)

Bagikan:

JAKARTA - Mercedes-AMG GT 63 S E Performance merupakan mobil yang mengutamakan sisi performa yang tinggi namun juga sarat kemewahan.

Namun Brabus, perusahaan modifikasi spesialis kendaraan Mercedes-Benz, secara resmi menghadirkan Brabus Rocket 1000, mobil yang dikembangkan secara mandiri berbasis Mercedes-AMG GT 63 S E Performance yang ditingkatkan.

7

Dikutip dari laman resmi merek, Selasa, 20 Februari, bagian depan mobil ini dilengkapi dengan karbon pada sepatbor depan. Untuk memperoleh aerodinamika maksimal, hadir dengan spoiler depan terhubung dengan side flap yang ditinggikan sehingga mengurangi gaya angkat saat berada di kecepatan tinggi.

7

Mengambil inspirasi dari Brabus Rocket orisinil yang dikeluarkan pada 2006 silam, mobil bergaya supercar ini memiliki bilah aero karbon yang terintegrasi di sekitar saluran masuk udara besar pada apron demi mengoptimalkan arah aliran udara ke roda serta rem depan.

8

Mengusung konsep bodi yang lebar, Brabus Rocket 1000 dipasangkan dengan ban SportContact 7 yang dipasok oleh Continental yang memiliki daya cengkeram maksimal pada kecepatan tinggi. Demi mendukung pengendalian, ban sporty ini menyelimuti pelek tempat Brabus Monoblock P berukuran 21 inci di depan dan 22 inci pada belakang.

5

Mobil ini juga menampilkan beberapa detail interior mewah yang menarik dari tangan ahli para tim spesialis interior perusahaan, seperti kulit hitam lembut dan sejumlah bagian jok dan belakang menampilkan pola merek Brabus ‘Heritage’ dengan logo timbul ’77’ dalam rangka memperingati berdirinya merek ini pada tahun 1977 lalu.

2

Hal menarik lainnya ialah performa mesin. Di bawah kap mobil ini, terdapat mesin V8 4,5 liter terbaru yang menggabungkan mesin pembakaran dengan penggerak listrik. Dengan demikian, kedua sistem ini menghasilkan tenaga gabungan hingga 1.000 dk dan torsi maksimum 1.820 Nm, menjadikannya sebagai model paling bertenaga yang pernah dikembangkan oleh Brabus.

Dengan memiliki berbagai keistimewaan dengan performa mesin yang dahsyat, perusahaan asal Jerman ini hanya menyediakan model ini secara terbatas sebanyak 25 unit di seluruh dunia.