Penjualan Suzuki Naik 14 Persen pada Maret 2024, Model Hybrid Mendominasi
Suzuki (Foto: Suzuki Indomobil Sales)

Bagikan:

JAKARTA- Suzuki menutup kuartal pertama tahun 2024 dengan pencapaian penjualan yang positif. Adapun kenaikan penjualan mencapai 14 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Berdasarkan data yang diterima, kendaraan kategori penumpang mendominasi penjualan sebesar 60 persen dan komersial sebesar 40 persen. Dari catatan positif tersebut, kendaraan hybrid Suzuki memegang peran utama dengan dominasi hasil penjualan hingga 51 persen.

Hasil ini tentu tidak terlepas dari kepercayaan pelanggan terhadap Suzuki yang terus memberikan produk berkualitas serta pelayanan aftersales yang menjanjikan, serta persiapan masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik.

"Catatan positif ini turut mencerminkan tingkat kepercayaan pelanggan terhadap kendaraan Suzuki. Kami yakin ini merupakan hasil usaha bersama mulai dari jaringan dealer resmi hingga aftersales yaitu bengkel resmi yang berkomitmen untuk memberi pelayanan maksimal demi kepuasan dan kepercayaan para pelanggan," kata Dept. Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales Randy R. Murdoko, dalam kererangannya, Sabtu, 27 April.

Kepercayaan pelanggan terhadap Suzuki sebagai brand otomotif pilihan merujuk pada beberapa aspek penting yang menjadi bahan pertimbangan sebelum membeli kendaraan impian. Suzuki selalu berkomitmen untuk memastikan kepuasan seluruh pelanggan dengan menjaga mutu kendaraan yang telah teruji keandalannya. Selain mesin, dukungan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) juga membuktikan kinerja yang optimal untuk mencapai efisiensi bahan bakar.

Memegang peran sebagai alternatif kendaraan yang lebih ramah lingkungan, mobil hybrid Suzuki hadir dalam beberapa pilihan, yaitu Grand Vitara, New XL7 Hybrid, dan All New Ertiga Hybrid Cruise. Di antara ketiga model tersebut, New XL7 Hybrid menduduki peringkat penjualan tertinggi. Secara wilayah, Jabodetabek menjadi daerah yang berkontribusi paling tinggi pada penjualannya, kemudian disusul pula oleh Jawa Timur, lalu Jawa Tengah dan di Yogyakarta.

"Sebagai salah satu kebutuhan untuk melakukan mobilisasi, kami selalu berusaha untuk memperhatikan kepuasan seluruh pelanggan. Selain itu, kami juga menyadari bahwa industri otomotif menjadi salah satu sektor andalan yang berperan dalam perekonomian nasional. Oleh sebab itu, kami selalu berusaha untuk meningkatkan mutu dari produk dan pelayanan Suzuki untuk seluruh

masyarakat Indonesia,” tutup Randy.