Sukses di Indonesia, Suzuki Jimny 5 Pintu akan Tiba di Malaysia dalam Waktu Dekat
Teaser Suzuki Jimny 5-door di Malaysia. (Dok. Paultan)

Bagikan:

JAKARTA - Suzuki Jimny 5-door sepertinya akan tiba di pasar Malaysia dalam waktu dekat. Naza Eastern Motors, selaku penyedia mobil Suzuki di negeri Jiran memberikan isyarat mengenai SUV bertubuh kokoh tersebut.

Dilansir dari Paultan, Selasa, 23 April, mobil SUV 4x4 ini telah dibuka masa pemesanannya di negara tersebut. Disebutkan bahwa model ini merupakan versi praktis dari mobil berkemampuan off-road ini.

Diketahui, mobil ini miliki ukuran yang lebih panjang 340 mm dibandingkan dengan versi 3-door, yang artinya mempunyai ukuran panjang 3.985 mm, lebar 1.645 mm, tinggi 1.720 mm, dan wheelbase 2.590 mm.

Dari segi eksterior, mobil ini masih memiliki kesamaan dengan saudara 3 pintunya seperti grill lima slot berwarna krom, lampu depan LED bulat, fender flare tebal, lampu belakang dipasang di bumper, serta pelek palang Y abu-abu berukuran 15 inci.

Selain itu, kapasitas bagasi sebesar 211 liter juga cukup membawa perbekalan petualangan yang dibutuhkan. Kabinnya memiliki kenyamanan dan sejumlah teknologi terdepan seperti disematkannya layar sentuh 9 inci infotainmen dengan head-unit yang memiliki layanan lengkap.

3

Suzuki Jimny 5-door juga dibekali dengan sistem penggerak 4 roda (4x4) yang dinamakan AllGrip Pro, di mana pengguna Suzuki Jimny 5-door dapat memilih penggerak roda sesuai kebutuhan. Ini jelas memberikan kemudahan bagi pengendara dalam menaklukkan medan offroad, ditunjang dengan adanya teknologi seperti Hill Descent Control dan Hill Hold Assist, sehingga Suzuki Jimny 5-door dapat digunakan baik oleh pemula hingga kalangan profesional.

Dari segi mekanis, mobil ini dibekali dengan mesin 4-silinder 1,5 liter naturally-aspirated bensin yang memproduksi tenaga 102 ps pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm. Ini digabungkan dengan transmisi lima percepatan manual atau empat percepatan otomatis.

Sementara itu, mobil ikonis ini telah dijual di Indonesia dengan harga mulai dari Rp462 juta hingga tertingginya mencapai Rp478,6 jutaan On The Road (OTR) Jakarta.