Bagikan:

JAKARTA - Semenjak dirilis sebulan yang lalu, SUV teranyar Suzuki, XL7 Hybrid, telah menarik perhatian dari berbagai pihak berkat keunggulan yang dapat memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan.

Karena respons yang baik dari berbagai pihak, Suzuki XL7 Hybrid mencatatkan raihan yang baik dengan memimpin hasil penjualan di kelas mobil berpenumpang pada Juni 2023. Suzuki XL7 Hybrid diklaim menyumbang angka 15 persen dari total penjualan ritel model Suzuki di Indonesia.

Secara keseluruhan, penjualan ritel XL7 termasuk Hybrid mencetak catatan positif sebesar 36% apabila dibandingkan dengan penjualan bulan Mei 2023, serta mengalami peningkatan penjualan secara ritel sebesar 24% jika dibandingkan dengan Juni 2022. Penjualan didominasi oleh New XL7 Hybrid tipe Alpha dengan transmisi otomatis (AT). Diketahui bahwa tipe hybrid New XL7 (Alpha dan Beta) ini mendominasi sebesar 74% dari total penjualan New XL7 tipe terbaru.

Randy R. Murdoko dari PT SIS menyatakan kegembiraan atas catatan positif XL7 Hybrid dan berkomitmen untuk terus memberikan edukasi tentang keunggulan teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle System) yang dimiliki oleh kendaraan-kendaraan hybrid Suzuki.

"Kami akan terus menjalankan edukasi keunggulan fitur-fitur yang dihadirkan SHVS, demi pemanfaatan maksimal fitur yang dimiliki kendaraan-kendaraan hybrid Suzuki,” kata Randy dalam keterangannya, Senin, 17 Juli.

Tipe Alpha dan Beta menjadi favorit di antara konsumen, menyumbang 74 persen dari total penjualan XL7 Hybrid. Tipe Alpha dengan transmisi otomatis (AT) dan warna menarik seperti New Savanna Ivory, Black, dan White menjadi yang paling diminati.

Tidak hanya XL7 Hybrid, mobil kategori penumpang lainnya juga mengalami kenaikan penjualan, khususnya All-New Ertiga, yang mengalami peningkatan sebesar 12 persen. Ertiga Hybrid GX dengan transmisi otomatis (AT) menjadi pilihan utama diikuti oleh tipe GL dan Suzuki Sport.

XL7 Hybrid dilengkapi dengan teknologi SHVS yang canggih, termasuk Integrated Starter Generator (ISG) dan baterai lithium-ion yang membantu kinerja mesin 1.500 cc. Dengan mesin 4-silinder K15B 1.500 cc, XL7 Hybrid mampu menghasilkan tenaga hingga 103,2 dk dan torsi 138 Nm. Fitur engine auto start-stop juga turut membantu menghemat bahan bakar selama perjalanan.

Suzuki XL7 Hybrid, yang bersaing dengan Hyundai Creta, dibanderol mulai dari Rp283 juta dan tersedia dalam tiga varian menarik, yaitu Alpha, Beta, dan Zeta.