Bagikan:

JAKARTA - Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 telah berakhir dengan banyak pabrikan otomotif melaporkan pencapaian positifnya..

Suzuki adalah salah satunya. Dengan booth bertemakan "Hybrid World", Suzuki secara sukses menyita perhatian lebih dari 200.000 pengunjung yang mendatangi GIIAS 2023 di ICE BSD, Tangerang, dengan memperlihatkan model-model berteknologi tingginya. Kesuksesan ini diikuti dengan raihan SPK sebanyak 1.517 unit kendaraan Suzuki selama pameran 11 hari tersebut.

Randy R. Murdoko, selaku Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), mengatakan bahwa Suzuki hadir di GIIAS tidak hanya menampilkan produk andalannya, melainkan memberikan edukasi mengenai teknologi hybrid yang disematkan pada beberapa model seperti XL7 Hybrid, Grand Vitara, dan All New Ertiga Hybrid.

"Kami juga melihat terdapat sambutan positif dari masyarakat untuk kendaraan hybrid Suzuki, terbukti dari total SPK sejumlah 1.517 unit yang 35%-nya disumbang oleh varian hybrid Suzuki," kata Randy dalam keterangannya, Senin, 28 Agustus.

Selama gelaran GIIAS 2023, Suzuki mencatat bahwa model New XL7 Hybrid mencatat penjualan tertinggi dengan menyumbang 36,2 persen dari keseluruhan penjualan selama gelaran akbar tersebut berlangsung.

Hasil impresif tersebut diikuti oleh New Carry yang menyumbang penjualan sebesar 21,2 persen, lalu ada All New Ertiga yang menyumbang 16,2 persen dari keseluruhan. Dengan demikian, XL7 Hybrid kembali menunjukkan taringnya dalam pasar LSUV sejak peluncurannya pada Juni lalu.

Suzuki XL7 Hybrid juga sempat memimpin penjualan ritel pada Juni lalu dengan menyumbang 15 persen dari keseluruhan dan untuk model XL7 termasuk Hybrid dan Non-Hybrid, meningkat 36 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

XL7 Hybrid dilengkapi dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang canggih, termasuk Integrated Starter Generator (ISG) dan baterai lithium-ion yang membantu kinerja mesin 1.500 cc.

Dengan mesin 4-silinder K15B 1.500 cc, XL7 Hybrid mampu menghasilkan tenaga hingga 103,2 dk dan torsi 138 Nm. Fitur engine auto start-stop juga turut membantu menghemat bahan bakar selama perjalanan.

Suzuki XL7 Hybrid, yang bersaing dengan Mitsubishi Xpander Cross, dibanderol mulai dari Rp283 juta dan tersedia dalam tiga varian menarik, yaitu Alpha, Beta, dan Zeta.