Bagikan:

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) berhasil membukukan penjualan yang cemerlang sebesar 170 persen dari target yang telah ditentukan, pada pagelaran GIIAS Bandung pada 26 November lalu.

Selaras dengan tema yang diusung yaitu Hybrid World, tercatat 42 persen penjualan mobil passenger Suzuki di GIIAS Bandung 2023 disumbang oleh varian hybrid seperti New XL7 Hybrid, Grand Vitara, dan All New Ertiga Hybrid. Tercatat pula secara akumulatif varian XL7 berhasil menarik perhatian pengunjung dengan raihan tertinggi yaitu 29 persen dari total penjualan. Disusul dengan New Carry yang berkontribusi sebesar 24 persen dan S-Presso sebesar 18 persen.

Pencapaian positif tersebut turut di apresiasi oleh penyelenggara GIIAS Bandung melalui penghargaan yang diperoleh New XL7 Hybrid sebagai Favorite Passenger Car untuk kategori MPV.

Randy Murdoko, Asst to Dept. Head 4W Sales PT SIS mengutarakan kebahagian atas respons positif dari masyarakat terhadap kehadiran Suzuki di GIIAS Bandung 2023.

“Kami berterima kasih atas respons positif dari masyarakat pada Suzuki selama GIIAS Bandung tahun ini (2023). Bandung dan Jawa Barat memang memiliki potensi besar untuk industri otomotif dan favorit di kategori MPV," katanya, dalam keterangan resmi yang diterima VOI, Jumat, 1 Desember.

Lebih lanjut ia mengatakan, sesuai visi Suzuki akan terus berinovasi menghadirkan kendaraan yang bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Tentunya dengan kualitas yang terjamin, serta kelengkapan fitur dan teknologi, karena kenyamanan dan keamanan pelanggan setia menjadi prioritas utama.

Jika dilihat dari karakteristik masyarakat Kota Bandung, mayoritas pelanggan Suzuki adalah keluarga muda dan first jobbers yang mengandalkan passenger car, seperti XL7 dan S-Presso untuk menemani mobilitas hariannya. Tidak hanya pada GIIAS Bandung, kedua mobil ini telah menduduki peringkat teratas penjualan passenger car di wilayah Jawa Barat secara konsisten sejak diluncurkan.

Sebagai pemegang peringkat pertama, XL7 mampu menarik perhatian masyarakat Bandung karena cocok untuk menunjang kebutuhan keluarga muda. Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) unggulan Suzuki ini tampil dengan desain yang kokoh dan modern, merepresentasikan kemampuannya untuk menerjang jalanan perkotaan maupun medan yang menantang di Jawa Barat.

Masih dari kategori yang sama, yaitu passenger car, Suzuki S-Presso juga memiliki daya pikatnya sendiri bagi konsumen di kalangan pelajar hingga first jobbers. Dengan bodi yang mungil namun performa yang tangguh, S-Presso menjadi salah satu lini produk unggulan sebagai compact city car dengan rasa SUV.

"Pencapaian ini tentunya menjadi motivasi Suzuki untuk menghadirkan produk berkualitas, program penjualan menguntungkan, serta fasilitas dan pelayanan terbaik untuk kepuasan pengalaman pelanggan setia dan calon pelanggan kami. Kedepannya pun, Suzuki berkomitmen untuk terus hadir lebih dekat dan menjangkau konsumen lewat berbagai kegiatan dan promo yang bisa didapatkan dengan mudah oleh masyarakat,” tutup Randy.