Bagikan:

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil menembus target penjualan selama gelaran GIIAS 2024, dengan mencatat 1.705 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dari berbagai model yang dibawa.

Pencapaian tahun ini juga menjadi catatan positif sebab, meningkat 12 persen penjualan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, sekaligus menandakan daya beli positif dari masyarakat jabodetabek.

Departemen Head 4W Sales PT SIS Randy R Murdoko mengatakan, industri otomotif kembali menjadi sorotan dengan adanya pameran GIIAS 2024.

"Suatu kepuasan bagi kami bisa menyediakan produk sesuai kebutuhan utama pelanggan. Lini mobil baru Suzuki tetap dipercaya membawa value jangka panjang bagi berbagai keperluan. Kepercayaan tersebut dibuktikan dengan raihan penjualan lebih tinggi sebesar 12 persen dibanding tahun lalu," kata Randy, dalam rilis pers yang diterima, Rabu, 31 Juli.

Dari angka di atas, tia model kontributor terbesar didominasi oleh New XL7 sebesar 32 persen atau sebanyak 551 unit. Jumlah tersebut juga termasuk varian terlaris seperti hybrid. SUV ini memposisikan dirinya sebagai mobil petualangan berkapasitas 7 penumpang paling nyaman di kelasnya.

Kemudian, ada pikap New Carry menyumbang 23 persen penjualan atau 390 unit. Kendaraan komersial ringan seperti New Carry diyakini oleh pelanggan mampu memberikan keuntungan usaha melalui kehematan dan kemudahan operasionalnya.

Pilihan mobil baru Suzuki lainnya yang tidak kalah laris adalah Baleno. Hatchback stylish ini digemari oleh 18 persen pembeli di booth Suzuki Indonesia, setara dengan 304 unit terjual di satu lokasi dalam waktu 11 hari. Unsur kelengkapan fitur, kenyamanan serta harga kompetitif merupakan alasan kuat untuk segera memiliki Baleno sebagai kendaraan harian.

Pengalaman hadir ke pameran GIIAS 2024, khususnya booth Suzuki Indonesia semakin menyenangkan berkat pelayanan pramuniaga informatif, dealing area nyaman, kids corner menyenangkan bagi anak, serta permainan interaktif. Ditambah pula kehadiran bintang utama yaitu konsep mobil listrik, yaitu eVX, yang untuk pertama kalinya hadir di Indonesia.

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pengunjung maupun pelanggan atas kehadirannya selama pameran. Kami harap produk dan layanan dari Suzuki mampu memberikan pengalaman baik serta berkesan layaknya yang dirasakan pelanggan setia lain sebelumnya. Ajang ini bisa menjadi pembuktian masih terjaganya daya beli masyarakat kepada mobil baru di tengah terpaan kondisi ekonomi dinamis seperti saat ini," tutup Randy.