Brabus Menyulap AMG GT63 Lebih Sangar dan Bertenaga
Brabus 930. (Dok. Brabus)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan modifikasi spesialis mobil Mercedes, Brabus, merilis salah satu model peningkatan performa dari Mercedes-AMG GT63 S E Performance.

Dinamai Brabus 930, mobil ini mendapat peningkatan dari segi daya, aerodinamika, serta beberapa perombakan lain yang membuatnya berbeda dari versi aslinya.

Dilansir dari Motor1, Selasa, 23 Mei, bagian mesin V8 4,0 liter twin-turbocharged dimodifikasi. Turbocharger yang dihadirkan merupakan rakitan dari Brabus dengan kompresor lebih besar.

Brabus tidak merubah bagian motor listriknya karena mobil ini merupakan plug-in hybrid. Alhasil setelah modifikasi, Brabus 930 memiliki daya 930 dk dan torsi 1.550 Nm dengan peningkatan daya sebesar 87 dk.

Dengan mesin tersebut, cukup membuat 930 menjadi salah satu mobil tercepat yang pernah dirakit oleh Brabus memiliki kecepatan 316 km/jam dan berakselerasi cepat 2,8 detik dari 0 ke 100 km/jam.

3

Selain jantung pacu yang mengesankan, Brabus menambahkan beberapa perangkat yang membuat mobil ini makin disegani. Pada bagian depan, AMG GT63 ditambahkan spoiler depan dengan grill yang lebih besar.

Selain itu, mereka memasangkan pelek Monoblock Z Platinum Edition 10-spoke dengan ukuran 21 inci di depan dan 22 inci di belakang. Pelek tersebut dikelilingi oleh ban Continental SportContact 7.

Dari hasil ubahan yang bisa seperti ini, seperti biasa Brabus juga memasang harga yang tidak murah. Perusahaan tuning ini mematok harga 323.435 euro atau sekitar Rp5,185 miliar untuk satu unitnya.