Monster Mewah Bertenaga Ini Diproduksi hanya 15 Unit, Drake Jadi Salah Satu Pemiliknya
Brabus Crawler. (Dok. Instagram/@dupontregistry)

Bagikan:

JAKARTA - Brabus Crawler adalah mobil off-road yang diproduksi terbatas dan pemiliknya tidak dapat mengendarainya di jalan raya secara legal, karena mobil ini dirancang khusus untuk off-road.

Ternyata, baru-baru ini terungkap jika Drake, rapper asal Kanada adalah salah satu pemilik monster bertenaga 900 daya kuda ini. Crawler ini menambah koleksi mobil mewahnya, seperti Rolls-Royce Phantom yang disesuaikan oleh tuner Jerman, Mansory.

Diketahui sebelumnya, Drake memiliki selera yang unik pada mobil off-road. Hal ini terlihat jelas dalam video Stickymusic-nya yang menampilkan Project Maybach.

5

Brabus Crawler sendiri terlihat mirip dengan Mercedes-Benz G-Class, namun tuner Jerman ini membangunnya dengan mesin yang sepenuhnya disesuaikan. Dilansir Carbuzz, 29 Oktober, Crawler ditenagai oleh mesin Mercedes-AMG V8 yang dipoles ulang dengan dua turbocharger Brabus berkapasitas 4,5 liter. Tenaganya mencapai 900 dk dan torsi sebesar 1250 Nm. Tenaga ini dikirim ke keempat roda melalui kotak gigi otomatis sembilan percepatan. Kecepatan tertinggi Crawler dibatasi hingga 160 km/jam.

6

Dari segi eksterior, Brabus Crawler memiliki panel serat karbon untuk kap mesin, panel atap, fender, dan spoiler atap. Crawler juga memiliki pelek Brabus Monoblock HD berukuran 20 inci dipasang dengan ban off-road berukuran 40 inci.

8

Bagian roda dilengkapi dengan rem cakram, sumbu portal, penyerap kejut yang bisa diatur, dan per - semuanya berwarna merah cerah. Motif merah ini berlanjut ke dalam kabin tanpa pintu dengan bingkai tabung, setir, dashboard, dan kursi balap karbon. Untuk membuatnya lebih siap off-road, spesialis Mercedes-AMG memasang layar 12 inci yang mampu menampilkan fitur seperti gambar satelit, sistem navigasi dan perekaman rute.

Nah, soal harga Brabus membanderol monster ini 792.405 dolar AS atau sekira Rp12,6 miliar untuk satu unit Crawler edisi terbatas ini.