Brabus Lahirkan Kembali GLS 63 yang Lebih Gahar dengan Nama Superblack 900
Brabus Superblack 900. (Dok. Brabus)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan tuning asal Jerman, Brabus dikenal sebagai spesialis modifikasi untuk mobil Mercedes-Benz. Mereka kembali melakukan peningkatan performa pada Mercedes-AMG GLS 63 4Matic menjadi lebih gahar.

Mobil modifikasi yang diberi nama Superblack 900 tersebut mendapat peningkatan yang signifikan dibanding model dasarnya.

Mulai dari peningkatan mesin twin-turbo menjadi 4,4 liter, ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 888 dk dan torsi maksimal 1.050 Nm, yang dimana model dasar dari mobil ini hanya menghasilkan 603 dk.

SUV tersebut dapat melaju dari 0 hingga 100 km/jam dalam kurun waktu 3,6 detik dengan kecepatan maksimal hingga 329 km/jam. Ini lebih kencang bila dibandingkan dengan versi dasarnya, GLS 63 yang hanya mencapai 280 km/jam, dilansir Motor1, Rabu, 25 April.

Selain performa, Brabus juga mengubah desain GLS. Bagian air intake dilapisi serat karbon serta bemper depan yang lebih agresif dari model dasarnya.

Pada bagian kaki-kaki juga dilengkapi roda Monoblock Z berukuran 24 inci berwarna hitam yang membuat kesan gelap SUV tersebut terasa kental. Brabus juga menyematkan modul kontrol khusus pada suspensi udara yang berfungsi menurunkan ketinggian mobil hampir satu inci.

Pembeli yang ingin memboyong Brabus Superblack 900 ke rumah masing-masing, harus merogoh kocek lebih dalam. Soalnya, SUV ini dihargai 370.550 euro atau sekitar Rp6 miliar.