Inilah Andalan Terbaru McLaren, 750S Coupe dan Spider
750S Coupe dan Spider. (Dok. McLaren)

Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan mobil mewah McLaren baru-baru ini mengumumkan peluncuran dua model baru mereka untuk tahun 2024, McLaren 750S Coupe dan Spider akan mengusung gaya "Longtail" yang ikonik dan akan memiliki tenaga yang lebih besar.

McLaren 750S Coupe dan Spider akan menjadi penerus model McLaren 720S yang sangat populer yang produksinya berakhir Desember tahun lalu setelah enam tahun debut.

Kedua mobil baru ini akan memiliki fitur yang ditingkatkan seperti mengubah 30% komponen dalam evolusinya, dan memberi model baru tenaga ekstra 30 hp dan torsi 22 lb-ft, sistem suspensi yang lebih canggih, kaca depan yang lebih besar, dan kamera belakang yang lebih baik. Selain itu, keduanya akan memiliki sistem audio terbaru dari McLaren..

Mesin M840T 4.0-liter twin-turbo V8 dari model 720S turut dipindahkan ke 750S namun dengan beberapa revisi sehingga mesinnya lebih bertenaga hingga 740 hp dan dan torsi sampai 590 lb-ft.

Dari kecepatan 0-100 Km/jam, 750S cuma butuh 2,7 detik dalam bentuk Coupe, sedangkan 750S Spider sedikit lebih lambat. Dan kecepatan tertinggi mobil adalah 418 km/jam. 

750S memiliki mesin penggerak roda belakang dengan tenaga yang disalurkan ke roda melalui gearbox otomatis kopling ganda tujuh kecepatan dengan rasio penggerak akhir yang lebih pendek untuk meningkatkan akselerasi.

2
(Dok. McLaren)

Sasis yang lebih fokus pada kenyamanan pengemudi

McLaren melengkapi 750S dengan sistem suspensi Proactive Chassis Control (PCC III) generasi terbaru yang terhubung secara hidrolik.

Elemen inti dari sistem ini terdiri dari pegas dan peredam baru yang ringan serta penyetelan akumulator yang unik. Dikombinasikan dengan geometri yang telah direvisi, McLaren ingin memberikan lebih banyak kelincahan dan umpan balik pengemudi yang lebih baik - dimungkinkan oleh power-assisted steering hidrolik dan track depan yang lebih lebar 6 mm. 

Dan pegas lebih lembut di bagian depan tidak hanya membantu keseimbangan melalui tikungan tetapi juga meningkatkan kualitas pengendaraan secara umum, "bernapas lebih baik" di atas permukaan jalan yang bergelombang.

1
(Dok. McLaren)

Ketersediaan kedua mobil diperkirakan pada akhir tahun ini. Kedua model seperti dilaporkan Carbuzz, Selasa, 25 April memiliki perbedaan harga dasar untuk versi Coupe 324.000 dolar AS sekitar Rp4,8 miliar dan 345.000 dolar AS untuk Spider atau sekitar Rp5,1 miliar.