Rayakan Ulang Tahun ke-60, Lamborghini Rilis Tiga Edisi Terbatas Huracan
Tiga edisi terbatas dari model Huracan untuk merayakan ulang tahun ke-60 perusahaan. (Dok.

Bagikan:

JAKARTA - Hari ini, Jumat 21 April, dalam acara Milan Design Week, Lamborghini merilis tiga edisi terbatas dari model Huracan untuk merayakan ulang tahun ke-60 perusahaan. Kabar ini diumumkan oleh produsen mobil mewah Italia itu dalam siaran pers yang dirilis pada 17 April 2023.

Menurut Lamborghini, tiga edisi terbatas ini akan dirilis sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-60 perusahaan. Ketiga mobil yakni Huracan STO, Huracan Tecnica, dan Huracan EVO Spyder akan dibuat sebanyak 60 unit dan masing-masingnya akan menonjolkan keunikan dari seri khusus di mana setiap mobil dihiasi dengan pelat serat karbon diberi penomoran "1 dari 60" dan logo "60th" yang dilukis di pintu dan disulam di jok.

Huracan STO (Super Trofeo Omologata) adalah mobil performa tinggi yang mewakili puncak kinerja keluarga Huracan. Mobil ini dilengkapi dengan mesin V10 berkapasitas 640 hp dan tersedia dalam dua versi yang terinspirasi oleh ide pakaian olahraga atletik performa tinggi atau warna tim menggunakan rona tone-on-tone.

Versi pertama memiliki nuansa biru dengan bodywork dalam warna Blu Aegeus yang dihiasi dengan elemen dalam warna Blu Astraeus. Mobil ini juga dilengkapi dengan elemen serat karbon terbuka dengan finishing Blu Mira. Interior mobil ini terbuat dari kombinasi Alcantara dalam warna Nero Cosmus (hitam) dan Grigio Octans (abu-abu), dengan detail dalam warna Nero Ade dan bordir kontras dalam warna Blu Amon (biru).

Sedangkan versi kedua hadir dengan bodywork dalam balutan Grigio Telesto (abu-abu) dan Nero Noctis (hitam) yang dipadukan dengan serat karbon terbuka. Interior mobil ini juga terbuat dari Alcantara dengan warna Nero Cosmus dan Grigio Octans yang dilengkapi dengan jahitan dan detail kulit dalam balutan kulit Rosso Alala (merah).

Kedua versi Huracan STO memiliki pelek aluminium Hek 20 inci dengan lapisan hitam matte. Mobil ini merupakan mobil performa tinggi yang sangat menarik perhatian dan memiliki desain yang sangat sporty dan elegan.

Lalu Huracan Tecnica adalah varian paling serbaguna dalam jajarannya, sangat nyaman dikemudikan di jalanan. 60 unitnya juga tersedia dalam dua versi, keduanya terinspirasi dari olahraga motor dan menggabungkan warna bendera Tricolore Italia dengan cara yang canggih. 

Fitur pertama bodywork di Grigio Telesto (abu-abu) menampilkan detail di Nero Noctis (hitam) dan Rosso Mars (merah), kontras yang bergema di interior dengan Nero Ade Alcantara (hitam) dan detail di Rosso Alala (merah). Versi kedua adalah kebalikannya, dengan bodywork Bianco Asopo (putih) yang diperkuat oleh garis-garis di Verde Viper (hijau), warna yang diulang di interior Nero Ade Alcantara. Kedua versi spesial ini dilengkapi dengan pelek hitam mengkilap Damiso berukuran 20 inci.

Edisi terakhir, EVO Spyder adalah jajaran Huracan yang paling berorientasi pada gaya hidup, mampu menggabungkan performa terbaik di kelasnya dengan karakter halus dan arsitektur ruang terbuka. Edisi ini dapat dikonfigurasikan dengan bodywork dalam Blu Le Mans dengan detail Bianco Isi (putih) yang kontras. Skema warna yang sama digunakan untuk interior di Nero Ade Alcantara, dihiasi dengan sulaman Blu Amon (biru) dan piping di Bianco Leda (putih). Versi alternatif menampilkan bodywork dalam Verde Viper yang dipadukan dengan Bianco Isi dan interiornya dilapisi dengan Nero Ade Alcantara yang dipadukan dengan Rosso Alala dan Bianco Leda. Kedua versi spesial ini dilengkapi dengan pelek hitam mengkilap Damiso berukuran 20”.

2
Tiga edisi terbatas dari model Huracan. (Dok. Lamborghini)

Perusahaan mobil mewah Italia itu menegaskan bahwa tiga edisi terbatas ini merupakan bentuk apresiasi perusahaan kepada para penggemar setianya di seluruh dunia. Lamborghini menyatakan bahwa mereka sangat bersemangat untuk merayakan ulang tahun ke-60 mereka bersama para penggemar mereka dengan merilis tiga edisi terbatas yang menarik ini.

Namun sayangnya, belum ada informasi yang tersedia tentang harga dan ketersediaan tiga edisi terbatas ini.