Dua Ducati Streetfighter V4 Edisi Lamborghini Dipasarkan di Malaysia, Harganya?
Ducati Streetfighter V4 Lamborghini. (Dok. Ducati)

Bagikan:

JAKARTA - Ducati resmi membawa sepeda motor berperforma tinggi Streetfighter V4 Lamborghini ke pasar Malaysia dengan unit terbatas.

Diketahui, motor ini hanya diproduksi berjumlah 693 unit dengan 63 di antaranya sebagai ‘Speciale Clienti’ atau diperuntukkan bagi pemilik mobil Lamborghini.

Dilansir dari Paultan, Senin, 29 Januari, pasar negeri jiran mendapatkan dua unit dengan satu di antaranya telah terjual. Dengan unitnya yang terbatas, tentu kuda besi ini menawarkan hal yang tidak ditawarkan pada Streetfighter V4 biasa.

9

Terinspirasi dari Lamborghini Huracan STO, model ini hadir dengan sepatbor depan, penutup tangki, komponen baru, ekstraktor gril, ventilasi dan saluran masuk udara yang meniru supercar asal Italia tersebut. Material serat karbon juga dihadirkan pada edisi khusus ini dengan pola serat dan tenunan yang identik dengan Huracan STO.

Motor ini juga dihiasi oleh pola yang identik dengan pelek pada supercar tersebut, didukung oleh mur roda titanium khusus yang dirancang oleh Lamborghini dan tidak tersedia untuk dijual. Sementara itu, joknya menggunakan bahan kulit Alcantara sekaligus menambah keunikan dari motor ini.

7

Penutup tangki tengah dihiasi pelat logam yang menunjukkan nama dan nomor seri model. Nomor tersebut juga dibuat dari bahan padat dalam sisipan aluminium pada kunci kontak dan muncul di dasbor TFT selama penyalaan, bersama dengan animasi yang menunjukkan logo Ducati dan Lamborghini serta siluet Streetfighter V4 Lamborghini.

Streetfighter V4 Lamborghini dibekali dengan sistem pengereman cakram disc Brembo dan dengan kaliper rem berwarna Arancio Dac, dengan logo hitam kontras. Kemudian, dihadirkan juga suspensi Ohlins dan fork legs berwarna hitam. Bagian tangki dihiasi nomor ‘63’ yang menunjukkan tahun berdirinya Lamborghini, yakni pada tahun 1963.

Sementara itu, bagian mesin tidak alami perubahan dengan mengusung Desmosedici Stradale V4 1.103 cc bertenaga 208 dk dan torsi 123 Nm, sama seperti versi standarnya. Motor ini memiliki warna eksterior yang sama dengan Huracan STO, yakni Verde Citrea berkombinasi dengan Arancio Dac.

Dengan beberapa penyetelan dan aksesoris khusus yang ditawarkan, motor ini dibanderol dengan harga 460.900 ringgit atau setara dengan Rp1,5 miliaran.

Sebagai info, Ducati merupakan saudara satu perusahaan dengan Lamborghini yang kedunya berada di bawah naungan perusahaan Audi AG dan induknya adalah Volkswagen Group.