Chery Hadirkan Sedan Omoda O5 GT, Pesaing Ideal Honda Civic
Chery Omoda O5 GT. (Dok. Paultan)

Bagikan:

JAKARTA - Chery, merek otomotif asal China, kembali memperluas jajaran modelnya dengan menghadirkan sedan Omoda O5 GT, varian tertinggi yang diperkenalkan untuk pasar Meksiko. Model ini merupakan versi rebadge dari Arrizo 5 GT.

Mobil ini memiliki gaya yang premium sekaligus mencolok, seperti bagian grill yang menyerupai model Lexus terkini lengkap dengan lampu depan yang tajam. Sementara bagian belakangnya memiliki pipa knalpot berbentuk segi empat melingkar dengan trim berpola seperti tenunan serat karbon.

6

Dilansir dari Paultan, Minggu, 28 Januari, model tersebut memiliki dimensi panjang 4.691 mm, lebar 1.814 mm, tinggi 1.493 mm, dan wheelbase 2.650 mm. Dengan demikian, ukurannya sedikit lebih pendek bila dibandingkan dengan Civic yang memiliki panjang 4.678 mm, lebar 1.802 mm, tinggi 1.415 mm, dan wheelbase 2.735 mm.

Sisi premium dari kendaraan ini berlanjut pada bagian interior, yang memiliki penyetelan layar ganda seperti Mercedes-Benz di dasbor, seperti instrumen kluster ditemani dengan layar sentuh infotainmen berukuran 10,25 inci.

Tampilan sporty juga dihadirkan pada mobil ini dengan lapisan jok dan kabin yang memiliki sentuhan warna hitam dan merah. Selain itu, kabinnya juga dilengkapi dengan serat karbon palsu dan jok bucket serta dihadirkan juga pedal aluminium.

8

Fitur lainnya juga dihadirkan pada model ini seperti Advanced Driver Assistance Systems (ADAS), yang mencakup Adaptive Cruise Control, Automatic Emergency Braking, Lane Departure Warning, Forward Collision Warning, Lane Keep Assist, dan beberapa teknologi radar lainnya.

Omoda O5 GT memiliki mesin 1,6 liter 4-silinder turbocharged yang mampu memompa tenaga hingga 194 dk dan torsi 213 Nm digabungkan dengan penggerak roda depan dan transmisi tujuh percepatan dual-clutch. Dengan demikian, mobil ini dapat berlari dari 0 ke 100 km/jam dalam 6 detik.

Chery Omoda O5 GT dibanderol dengan harga hingga 539.900 peso Meksiko atau setara dengan Rp497,7 jutaan. Harga tersebut sedikit lebih mahal dari tipe Life senilai 459.900 peso Meksiko atau sekitar Rp423,9 jutaan.