Lamborghini Luncurkan Koleksi NFT Bareng VeVe
Lamborghini luncurkan koleksi NFT. (Foto; Dok. Lamborghini Talk)

Bagikan:

JAKARTA - Lamborghini, produsen mobil mewah terkenal, kini merambah ke dunia digital web3 dengan merilis koleksi NFT ikonik di pasar digital VeVe. Koleksi ini akan tersedia mulai tanggal 19 Februari, di mana mobil Lamborghini Huracan STO akan menjadi mobil pertama yang dijadikan barang koleksi.

Peluncuran ini akan menampilkan empat karya digital edisi pertama Lamborghini. Edisi ini terdiri dari empat tingkatan, yaitu Uncommon, Rare, Ultra Rare, dan Secret Rare. Koleksi Lamborghini ini eksklusif untuk platform digital VeVe, yang dapat diakses melalui App store (Apple) atau Play store (Android) atau melalui situs web resmi.

Lamborghini Huracan STO (Super Trofeo Omologata) adalah mobil sport super yang dirancang untuk penggunaan jalan raya dan terinspirasi dari warisan olahraga merek mobil ikonik ini. Mobil ini mengambil warisan balap dari Huracan GT3 EVO yang telah memenangkan tiga kali 24 Hours of Daytona dan dua kali 12 Hours of Sebring. Selain itu, mobil ini juga terinspirasi dari seri balap Lamborghini Squadra Corse dengan Huracán Super Trofeo EVO. Koleksi digital ini wajib dimiliki oleh semua penggemar mobil dan Lamborghini.

"Selama ini, Lamborghini selalu menjadi yang terdepan dalam hal kemewahan dan inovasi pada mobil supersport, yang menciptakan warisan ikonik yang tidak tertandingi," kata David Yu, Co-Founder VeVe. "Kami di VeVe sangat senang dapat berkolaborasi dengan Automobili Lamborghini untuk memperluas cara-cara inovatif mereka ke ranah digital dan membawa kembali salah satu supercar paling ikonik sepanjang masa, yaitu Huracan."

Koleksi pertama dari Lamborghini Huracán VeVe digital collectible colorways meliputi:

Bianco Asopo/Blu Le Mans

Grigio Titans/Giallo Belenus

Rosso Epona/Grigio Adamas

Verde Citrea/Arancio DAC

Lamborghini NFT akan hadir dalam warna merah, rosso epona, yang termasuk dalam koleksi ini dan bekerja sama dengan VeVe. Rosso Epona Lamborghini NFT dianggap sebagai barang koleksi digital yang sangat langka.

Sebagai informasi, VeVe adalah platform digital yang unik yang memungkinkan pengguna untuk memamerkan koleksinya dalam bentuk digital. NFT ditampilkan sebagai model digital 3D. Selain itu, pengguna dapat mengunjungi, mengomentari, dan memberikan dukungan pada koleksi dari kolektor lain. Platform ini juga menawarkan mode foto Augmented Reality (AR) sehingga kolektor dapat berinteraksi dengan setiap barang koleksi digital dalam bentuk 3D dan