<i>Marketplace</i> NFT Magic Eden Berkolaborasi dengan MoonPay
Marketplace NFT Magic Eden kolaborasi dengan MoonPay. (Foto; Dok. Net NFT News)

Bagikan:

JAKARTA - Magic Eden, sebuah pasar non-fungible token (NFT) terpopuler di jaringan Solana, telah mengumumkan bahwa mereka telah melakukan proses restrukturisasi perusahaan dengan memberhentikan 22 karyawan dari tenaga kerjanya. Selain itu, Magic Eden juga telah melakukan kolaborasi dengan platform pembayaran Web3, MoonPay, untuk memperkenalkan opsi pembayaran baru bagi pengguna mereka dalam pembelian barang koleksi digital.

Menurut siaran pers yang diterbitkan oleh perusahaan, pengguna Magic Eden sekarang dapat membeli NFT di semua rantai melalui kartu kredit atau debit, Apple Pay, dan Google Pay. Tujuannya adalah untuk membuat proses penerimaan pengguna baru menjadi lebih nyaman.

Sebagai platform pembayaran Web3 yang telah melakukan lebih dari 3,5 miliar dolar AS transaksi di lebih dari 160 perusahaan, MoonPay akan menawarkan solusi on-boarding multichain untuk memungkinkan pelanggan Magic Eden membeli NFT secara langsung.

Dalam sebuah pernyataan, Chief Operation Officer Magic Eden Zhouxun Yin mengatakan bahwa tujuan perusahaan adalah untuk membuat perdagangan barang koleksi virtual menjadi lebih mudah diakses dan dielola oleh pengguna. Ini terutama berguna bagi pengguna non-kripto asli yang mungkin tidak memiliki pengetahuan untuk memanfaatkan pengaturan dompet dan ekosistem mata uang kripto.

Dengan kolaborasi ini, Magic Eden dan MoonPay berharap dapat meningkatkan pengalaman pengguna dalam membeli dan mengelola NFT dengan cara yang lebih mudah dan nyaman.

Magic Eden dan MoonPay bekerja sama untuk memperkenalkan opsi pembayaran baru untuk pembelian barang koleksi digital. Sebelumnya, MoonPay telah bekerja sama dengan pasar NFT LooksRare untuk memungkinkan pengguna platform memperdagangkan mata uang kripto melalui MoonPay. Perusahaan juga telah terdaftar dengan Financial Conduct Authority (FCA) Inggris untuk menunjukkan kepatuhan terhadap peraturan pencucian uang asli.

Magic Eden  merupakan pasar NFT terkemuka dengan pasar lintas rantainya yang memiliki lebih dari enam belas ribu koleksi NFT dan telah melakukan perdagangan senilai 2,6 miliar dolar AS sejak diluncurkan pada September 2021. Pada tahun 2022, Magic Eden berencana untuk mengembangkan multi-rantai sehingga platform dapat berfungsi dengan pencipta, merek, dan pengembang gim top dunia untuk menghadirkan kasus penggunaan NFT yang lebih menarik dan berpengaruh secara budaya ke pasar.

Namun, diketahui bahwa Magic Eden baru saja merestrukturisasi perusahaannya dan memberhentikan dua puluh dua karyawan. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari perubahan strategi perusahaan untuk mencapai tujuan baru di tahun 2023. Chief Executive Officer dan Co-founder Jack Lu mengumumkan perubahan tersebut dalam pesan baru-baru ini di Twitter sambil berjanji untuk membantu karyawan yang terkena dampak selama fase peralihan.