Pasar NFT Magic Eden Mudahkan Kreator Seni Digital untuk Bikin Karya di Jaringan Bitcoin
Magic Eden segera luncurkan launchpad NFT Bitcoin. (Foto; Dok. NFT Arty)

Bagikan:

JAKARTA - Marketplace NFT Magic Eden mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan platform peluncuran kreator (creators' launchpad) untuk koleksi NFT berbasis Bitcoin, Ordinals. Peluncuran ini diharapkan dapat membantu kreator secara lancar menciptakan seni digital di jaringan Bitcoin.

Informasi saja, protokol Ordinals memungkinkan penginskripsian aset digital pada jaringan Bitcoin, seperti halnya dengan NFT di Ethereum dan jaringan blockchain lainnya. Hingga tahun 2023, platform Ordinals telah berhasil mencatatkan lebih dari 1 juta pengguna.

Peluncuran Bitcoin launchpad Magic Eden dijadwalkan pada hari Jumat, 7 April. Meskipun perusahaan sudah memiliki infrastruktur untuk mengizinkan kreator untuk menyebut dan menjual koleksi Ordinals mereka.

Pembuatan NFT di jaringan Bitcoin sangat berbeda dengan proses pencetakan NFT di jaringan Ethereum. Oleh karena itu, Magic Eden menciptakan cara yang lebih mudah dan lebih aman dalam mengolah proses penginskripsian dan sekaligus meningkatkan pasar kolektor Ordinals.

Zhuoxun Yin, COO dan co-founder Magic Eden mengatakan bahwa membantu kreator menciptakan Ordinals dapat membantu mengembangkan pasar NFT pada Bitcoin. Yin menambahkan, "Bitcoin adalah blockchain tertua, dan kami percaya bahwa ini bisa menjadi rumah bagi artefak digital murni. Dengan Ordinals, konten dapat terjaga selamanya, dan kami bangga dapat membantu kreator dan komunitas Ordinals tumbuh bersama."

Untuk memulai perilisan launchpad ini, Magic Eden akan bekerja sama dengan koleksi NFT Godjira dan merilis koleksi Deadjira berbasis Bitcoin pada hari ini. Perusahaan juga berencana untuk mengajak sejumlah kreator top seperti Lazy Lions, Genopets, Humanoids, dan rapper Lil Durk untuk menciptakan penginskripsian Bitcoin pada platform baru dalam seminggu ke depan.

Terakhir, Magic Eden juga berusaha untuk memperluas penawarannya pada platform blockchain lainnya, selain jaringan Bitcoin. Menurut Kepala Pemasaran Magic Eden, Tiffany Huang, perusahaan akan terus mendengarkan masukan dari berbagai kelompok komunitas Ordinals dan berusaha memenuhi kebutuhan mereka. Magic Eden yakin bahwa pengalaman dan sumber daya mereka dapat membantu pertumbuhan Ordinals dan mendorong ekosistem yang berkembang dengan baik.