Salesforce Rilis Platform Web3 untuk Bantu Perusahaan Kelola NFT secara Berkelanjutan
Salesforce, perusahaan perangkat lunak manajemen hubungan pelanggan (foto: dok. salesforce.com)

Bagikan:

JAKARTA - Salesforce, perusahaan perangkat lunak manajemen hubungan pelanggan, mengumumkan peluncuran terbatas Salesforce Web3 pada 15 Maret. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa ini akan menjadi platform yang membantu perusahaan membuat, mengelola, dan menerapkan token non-fungible (NFT) dengan cara yang terpercaya, dapat diskalakan, dan berkelanjutan.

Layanan ini akan memungkinkan merek untuk terhubung dengan pelanggan mereka dengan cara yang sama sekali baru dengan mengintegrasikan Customer 360 mereka dengan data Web3, untuk membantu merek memahami secara komprehensif bagaimana pelanggan berinteraksi dengan merek mereka di lingkungan digital tradisional dan baru.

Menurut Salesforce, platform Web3-nya menawarkan berbagai fitur yang memungkinkan merek untuk "membuat pengalaman personalisasi omnichannel di seluruh Web2 dan Web3, memberikan pandangan 360 derajat tentang bagaimana pelanggan berinteraksi dengan koleksi NFT mereka."

Perusahaan juga bermitra dengan mitra konsultasi global seperti Accenture dan Deloitte Digital, serta agensi digital dan konsultan strategi seperti AE Studio, Media.Monks, Time, dan Vayner3, untuk membantu bisnis menerapkan Web3 dan bereksperimen dengan teknologi blockchain, dompet digital, dan pencetakan NFT.

Devin Nagy, direktur teknologi dan platform Salesforce, yang muncul di Diageo North America, mengatakan bahwa Salesforce membantu perusahaan mereimajinasikan dan memperbesar Purple Bag Project Crown Royal secara digital dengan memberi mereka mitra terpercaya untuk mendukung situs perdagangan depan dan konektor data belakang untuk mendukung kampanye #ThatDeservesACrown. 

"Untuk setiap kolektibel digital yang diklaim, kami mengirimkan paket perawatan kepada anggota militer aktif AS di seluruh dunia," kata Nagy, dikutip Cointelegraph.

Claire Boots, manajer CRM global di Scotch & Soda, mengatakan bahwa perusahaan memilih Salesforce Web3 sebagai mitra terpercaya untuk menerapkan program pilot Club Soda 3.0 NFT mereka secara aman, yang hanya memakan waktu kurang dari dua minggu dan memberi mereka wawasan real-time tentang 30% berita bersih.

Selama beberapa tahun terakhir, Salesforce telah bekerja untuk mengintegrasikan layanannya dengan teknologi Blockchain. Pada tahun 2018, Cointelegraph melaporkan bahwa perusahaan tersebut mengumumkan rencana untuk menawarkan solusi Blockchain dan cryptocurrency untuk pelanggannya pada September 2018.

Pada tahun 2019, merek mobil sport mewah Italia Lamborghini menggunakan Salesforce Blockchain untuk mengotentikasi mobil warisan Lamborghini. Dengan menggunakan Salesforce Blockchain, Lamborghini dapat melacak, mengesahkan, dan mengotentikasi mobil warisan dengan lebih cepat dan lebih aman.

Selain itu, selama bertahun-tahun, Salesforce telah memainkan peran aktif di ruang penggalangan dana blockchain, berkontribusi jutaan dolar untuk TRM Labs dan startup blockchain Digital Asset.