Warner Music Group Jalin Kerja sama dengan OpenSea Sediakan Platform Koleksi NFT dari Artis Pilihan
Warner MUsic Group masuki bisnis NFT. (foto: twitter @warnermusic)

Bagikan:

JAKARTA - Pada 29 September, perusahaan musik dan hiburan global Warner Music Group (WMG) mengumumkan kemitraan dengan pasar nonfungible token (NFT) OpenSea untuk menyediakan platform bagi artis musik terpilih untuk membangun dan memperluas basis penggemar mereka ke dalam komunitas Web3.

Menurut rilis tersebut, kolaborasi antara dua entitas ini akan memungkinkan artis WMG terpilih untuk mendapatkan akses awal ke fitur OpenSea yang baru diluncurkan, yang memungkinkan artis untuk meluncurkan koleksi NFT dan proyek edisi terbatas mereka pada halaman drop khusus dan khusus mereka sendiri.

Artis WMG ini akan memiliki akses ke penceritaan yang dipersonalisasi pada halaman arahan yang disesuaikan, serta fitur keselamatan dan keamanan terdepan di industri OpenSea. Kemitraan, yang bertujuan membantu seniman WMG membangun komunitas Web3 baru, bermaksud untuk memperkenalkan komunitas penggemar yang ada di OpenSea ke bentuk koneksi dan kreativitas baru melalui NFT , dan membuka peluang baru bagi penggemar untuk terlibat dengan musik dan artis dalam komunitas Web3.

“Untuk artis dan musisi, NFT mewakili media kreatif baru dan mekanisme untuk membangun komunitas, terlibat langsung dengan penggemar, dan mengekspresikan diri mereka melintasi batas dan bahasa,” KATA Shiva Rajaraman, wakil presiden produk OpenSea, dikutip Cointelegraph.

Oana Ruxandra, chief digital officer dan executive vice president of business development di WMG, juga menyatakan, “Dasar dari DNA musik, adalah komunitas – artis dan penggemar berkumpul untuk merayakan musik yang mereka sukai. Kolaborasi kami dengan OpenSea membantu memfasilitasi komunitas ini dengan membuka kunci alat dan sumber daya Web3 untuk membangun peluang bagi seniman untuk membangun keterlibatan, akses, dan kepemilikan yang lebih dalam.”

Koleksi pertama NFT musik saat ini sedang dalam pengembangan dengan Warner Records UK bekerja sama dengan perusahaan Web3 Probably Nothing. Menurut WMG, kolaborasi ini menandai yang terbaru dari serangkaian upaya untuk membangun keahlian perusahaan musik di ruang Web3.

Awal tahun ini, Cointelegraph membagikan bahwa Warner Music Group telah mengumumkan kemitraan dengan pengembang game kartu koleksi bertema fantasi Splinterlands untuk membuat dan mengembangkan game blockchain bergaya arcade play-to-earn.