Mastercard Luncurkan Kartu Debit NFT Khusus untuk Pengguna di Uni Eropa dan Inggris Raya
Mastercard luncurkan kartu debit BFT. (foto: @MastercardEU)

Bagikan:

JAKARTA - Mastercard telah meluncurkan kartu debit nonfungible token (NFT) yang dapat disesuaikan, yang memungkinkan beberapa pemegang kartu yang memiliki avatar dari koleksi NFT tertentu untuk menambahkan karya seni ke kartu pembayaran.

Kartu debit tersedia melalui kemitraan yang diluncurkan pada 26 September dengan platform pertukaran cryptocurrency Eropa, "hi" yang memungkinkan “Gold Members” untuk mempersonalisasi kartu debit mereka dengan NFT yang mereka miliki secara terverifikasi

Keanggotaan emas dengan platform ini diperoleh dengan mempertaruhkan minimal 100.000 hi Dollar (HI), token asli platform, jumlah yang bernilai sekitar 4.600  dolar AS (Rp 69, 1 juta) menurut data dari CoinGecko.

Kartu ini akan memungkinkan pengeluaran dalam uang kertas, stablecoin, atau cryptocurrency apa pun yang dimiliki pengguna dan diterima di mana pun merchant Mastercard tersedia. Fitur lain seperti kredit hotel, insentif cash back dan rabat pada langganan Netflix dan Spotify juga disebut-sebut sebagai manfaat dari tingkat keanggotaan tertentu.

VP Pemberdayaan Crypto dan Fintech Mastercard, Christian Rau mengatakan dengan adanya minat konsumen pada NFT dan pertumbuhan crypto, penyedia pembayaran “berkomitmen untuk menjadikannya pilihan pembayaran yang dapat diakses oleh komunitas yang ingin menggunakannya.”

Koleksi terbatas NFT akan didukung termasuk CryptoPunk, Moonbirds, goblintown, Bored Ape dan Azuki, pemilik NFT ini harus menjadi Gold Members dengan “hi” dan memverifikasi kepemilikan NFT mereka dengan platform untuk menerima kartu kustom mereka.

Selain itu, kartu hanya tersedia di 25 negara Wilayah Ekonomi Eropa (EEA) dan Inggris Raya.

Dengan penurunan yang lebih luas di pasar crypto selama beberapa bulan terakhir, sebagian besar koleksi NFT “blue chip” mengalami penurunan harga, tetapi data oleh NFTGo menunjukkan kinerja NFT blue-chip yang tumbuh dengan stabil sejak 12 September kemungkinan membawa minat baru ke pasar koleksi crypto terbesar.

Mastercard seperti dilaporkan oleh Cointelegraph, telah membantu pembayaran kripto menjadi arus utama dengan dukungannya untuk aset, bahkan memungkinkan pemegang Mastercard untuk membeli NFT melalui kemitraan dengan beberapa pasar NFT pada bulan Juni.