OpenSea Kini Memungkinkan Pengguna Beli Aset Digital dan NFT Secara Massal
Lewat OpenSea kini bisa beli NFT secara massal. (foto: twitter @opensea)

Bagikan:

JAKARTA - OpenSea, pasar digital untuk koleksi kripto dan token nonfungible (NFT), mengumumkan dalam serangkaian tweet pada 5 Oktober bahwa platform tersebut secara resmi akan memungkinkan penggunanya untuk membuat daftar massal dan pembelian massal hingga 30 item koleksi digital dalam satu aliran.

Dalam kasus pembelian massal, platform akan memungkinkan penggunanya untuk menambahkan hingga 30 item dari rantai yang sama ke keranjang mereka sebelum menyelesaikan pembelian mereka dalam satu transaksi. Hal ini akan mengurangi biaya yang terkait dengan biaya gas dan memungkinkan proses menjadi lebih nyaman dan efisien

“Di tab item yang dikumpulkan, Anda dapat mengakses daftar massal dengan mengklik simbol '+' saat Anda mengarahkan kursor ke kartu item atau dengan mengklik 'daftar untuk dijual' di drop-down 'Opsi Lainnya'. Anda kemudian dapat memilih hingga 30 item untuk dicantumkan sekaligus,” ungkap OpenSea seperti dikutip Cointelegraph.

Pada September lalu, Cointelegraph melaporkan bahwa OpenSea telah meluncurkan inisiatif imersif baru yang memungkinkan pembuat konten meluncurkan koleksi NFT mereka di halaman drop khusus dan khusus mereka sendiri. Program ini dengan harapan akan memungkinkan visibilitas dan kemampuan menemukan yang lebih besar di beranda baru pasar.

Pada bulan yang sama, perusahaan musik dan hiburan global Warner Music Group (WMG) mengumumkan kemitraan dengan pasar NFT untuk menyediakan platform bagi artis musik terpilih untuk membangun dan memperluas basis penggemar musik mereka ke dalam komunitas Web3.

Inovasi pada platform telah datang pada saat volume OpenSea merosot drastis, dengan penurunan besar dalam transaksi harian dan bulanan di platform. Pasar berubah dari memproses 405,75 juta transaksi pada 1 Mei menjadi hanya memproses transaksi NFT senilai 5 juta dolar AS pada 28 Agustus.