Lanjutkan Akuisisi Twitter Elon Musk Kemungkinan Akan Bangun Platform Media Sosial Baru
Di balik akuisisi Twitter, Elon Musk punya rencana lain. (foto: dok. voi)

Bagikan:

JAKARTA – Orang terkaya di dunia saat ini, Elon Musk, kembali  mengusulkan untuk melanjutkan tawaran awalnya mengakuisisi Twitter Inc., senilai  44 miliar. Pernyataan itu disampaikan  pada Selasa, 4 Oktober sembari menyerukan diakhirinya gugatan oleh perusahaan media sosial yang bisa memaksanya untuk membayar 1 miliar dolar AS jika kalah.

Musk, CEO Tesla Inc, rencananya akan mengambil alih perusahaan media sosial pada bulan April, tetapi ia membatalkannya pada Juli lalu. Namun Selasa malam dia mentweet bahwa membeli Twitter akan mempercepat ambisinya untuk membuat "semua aplikasi" yang disebut X.

Musk mengatakan pada Selasa, 4 Oktober dengan  membeli Twitter Inc adalah "percepatan untuk membuat X, yang disebut aplikasi segalanya".

"Twitter mungkin mempercepat X 3 hingga 5 tahun, tapi saya bisa saja salah," katanya di tweet lain.

Meskipun Musk belum mengungkapkan rencananya untuk Twitter, dia mengatakan bahwa layanan tersebut dapat membebani pengguna bisnis dan pemerintah.

Ia pernah membuat usulan  kepada staf Twitter pada bulan Juni tentang membuat "aplikasi super" atau pasar untuk berbagai aplikasi dan fitur seperti WeChat, yang populer di China. Musk juga mengatakan dia ingin membuat fitur transfer uang.

Rencana ini sangat mungkin ia jalankan setelah membeli Twitter. Tentu sangat menarik untuk ditunggu, apalagi ide gila dari pemilik SpaceX ini  untuk lebih mewarnai jagad media sosial beberapa tahun ke depan.