Setelah Dijadikan Perusahaan Privat, Tiga Tahun ke Depan Elon Musk Ingin Twitter <i>Go Public</i>
Elon Musk ingin jadikan twitter perusahaan publik lagi dalam tiga tahun.(foto: @dogecoin_empire )

Bagikan:

JAKARTA - Setelah membeli Twitter Elon Musk bertekad untuk menjadikan platform microblogging itu sebagai perusahaan privat. CEO Tesla ini juga bertekad ingin menjadikan media sosial tersebut sebagai alun-alun digital kebebasan berbicara.

Namun muncul kabar terbaru, jika konglomerat terkaya di dunia ini juga berencana untuk membuat Twitter Inc  menjadi perusahaan publik lagi hanya dalam waktu tiga tahun, setelah ia membeli perusahaan media sosial. Kemungkinan ini dilaporkan oleh Wall Street Journal pada Selasa, 3 Mei mengutip sumber yang mengetahui masalah tersebut.

Menurut laporan WSJ, Musk telah memberi tahu calon investor bahwa dia berencana untuk melakukan penawaran umum perdana untuk mengembalikan Twitter ke pasar publik, kata laporan itu.

Twitter tidak segera menanggapi permintaan komentar dari WSJ, sementara Musk tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar.

Reuters juga melaporkan awal pekan ini bahwa Musk sedang dalam pembicaraan dengan perusahaan investasi besar dan individu yang memiliki kekayaan besar untuk membantunya membiayai akuisisi Twitter senilai 44 miliar dolar AS (Rp636,6 triliun).