KTM dan Brabus Kolaborasi Ciptakan Motor Sport Mewah dengan Performa Kelas Atas
KTM Brabus 1300 R Edition 23. (Dok. KTM)

Bagikan:

JAKARTA - KTM baru-baru ini memperkenalkan hanya satu unit motor bertenaga besar untuk pasar Malaysia, yaitu KTM Brabus 1300 R Edition 23. Motor yang sudah ada yang punya ini merupakan hasil kolaborasi antara KTM, pabrikan kendaraan roda dua asal Austria, dengan Brabus, sebuah brand otomotif mewah ternama di dunia.

Brabus 1300 R Edition 23 memiliki desain sporty dan gahar, dengan sentuhan kemewahan khas Brabus. Motor ini menampilkan desain yang sangat agresif dan cocok untuk pengendara yang menginginkan sensasi berkendara yang berbeda dengan keanggunan desainnya.

Motor ini didasarkan pada KTM 1290 Super Duke R Evo, dan dilengkapi dengan pelek Monoblock Z, bodi karbon, dan jok yang nyaman bagi pengendara.

Meskipun berasal dari Super Duke R, Brabus 1300 R memiliki lampu depan LED bulat yang menampilkan logo Brabus. Motor ini juga menggunakan suku cadang Brabus lainnya, seperti air ducts, baki di bawah kursi, dan komponen aluminium Brabus CNC.

Untuk memaksimalkan kemampuan motor ini, KTM menyematkan suspensi semi-aktif WP Apex dengan enam mode, yaitu Comfort, Street, Sport, Track, Advanced, dan Auto.

3

Motor ini memiliki mesin LC8 V-Twin 1.301 cc yang menghasilkan daya sebesar 180 dk dan torsi 140 Nm. Performa impresif motor ini juga didukung oleh knalpot slip-on ganda milik Brabus.

Dengan mesin yang kuat, Brabus 1300 R mampu mencapai kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu sekitar 3,2 detik. Performa ini juga didukung oleh quickshifter enam percepatan.

Motor ini hanya diproduksi sebanyak 290 unit di seluruh dunia, dengan satu unit dijual di pasar Malaysia dengan harga 430.000 ringgit Malaysia atau sekitar Rp1,39 miliar.