Kolaborasi KTM dan Brabus Berlanjut Ajukan Paten Motor Baru, Model 1400 R?
Brabus 1300 R Masterpiece Edition. (Dok. KTM)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam dua tahun terakhir, perusahaan tuning Brabus berkolaborasi dengan KTM menghadirkan sepeda motor edisi khusus seperti 1300 R yang merupakan versi terbaru dari 1290 Super Duke R.

Pada September tahun lalu, kedua perusahaan meluncurkan Brabus 1300 R Masterpiece Edition yang tersedia hanya 50 unit di dunia. Namun, sepertinya kedua perusahaan berencana untuk meluncurkan satu motor terbaru.

Dilansir dari Rideapart, Senin, 18 Maret, KTM dan Brabus telah mengajukan sebuah paten baru ke European Union Intellectual Property Office (EUIPO) yang menunjukkan bahwa mereka akan menghadirkan model 1400 R.

Motor ini akan mengambil basis dari 1390 Super Duke R terbaru. Lebih lanjut, keduanya berniat menghadirkannya dalam tiga varian pada Brabus 1400 R.

Dalam pengajuan paten tersebut, mereka mengisyaratkan nama ‘Rocket Brabus 1400 R’ yang berarti ini adalah motor dengan performa tinggi yang mengutamakan performa di atas dibandingkan dengan lainnya. Penamaan nama ‘Rocket’ juga dihadirkan pada mobil Mercedes yang dikembangkan oleh Brabus.

Kemudian, terdapat nama lainnya yakni ‘Brabus 1400 R Signature’ yang dapat diasumsikan sebagai varian mewah dengan skema warna elegan. Terakhir, ada nama ‘Brabus 1400 R Tailor Made’ yang merupakan tipe khusus sesuai dengan preferensi pelanggan.

Sayangnya ini baru sebatas rumor dan belum diketahui spesifikasi dan detail lebih lanjut. Sementara itu, Brabus menolak berkomentar mengenai kabar tersebut.

Mengingat pengajuan paten tersebut dilakukan pada bulan ini, kemungkinan besar 1400 R akan keluar dari produksi menjelang akhir tahun 2024 mendatang.