Bergaya Cafe Racer, Motor Listrik Ini Diproduksi hanya 50 Unit dan Tawarkan Opsi Suara
Motor listrik Metorbike. (Dok. Metorbike)

Bagikan:

JAKARTA - Motor listrik semakin diminati oleh berbagai kalangan pada era sekarang. Selain memenuhi kebutuhan sehari-hari, ramah lingkungan, motor listrik juga menawarkan desain yang menarik.

Umumnya, motor listrik memiliki desain futuristik, ringkas, dan modern. Namun, Metorbike, perusahaan asal Jerman, mempersembahkan motor listrik dengan gaya Cafe Racer yang tidak biasa.

Motor ini menggunakan rangka moped listrik yang dikombinasikan dengan desain Cafe Racer yang biasanya ditemui pada motor dengan mesin pembakaran.

Meskipun mengusung tema Cafe Racer klasik, Metorbike juga memasukkan unsur modern pada motor tersebut. Mereka menyematkan kluster instrumen digital dengan lampu LED, seperti yang dilaporkan oleh Rideapart pada Jumat, 16 Juni.

Motor ini memiliki tampilan yang terbuka dengan area tengah yang kosong, kecuali untuk dinamo tengah yang berfungsi sebagai penggerak motor. Metorbike sangat serius dalam membangun motor ini. Mereka merancang jok motor dengan jahitan tangan dan menampilkan setang yang rendah seperti motor balap klasik era 1960-an.

Selain desain yang unik, Metorbike juga memberikan opsi suara buatan untuk motor ini. Mereka menawarkan suara V6, V8, V10, atau suara motor konvensional. Hal ini dilakukan agar pelanggan tidak kehilangan sensasi suara motor listrik yang sepi.

Motor ini dilengkapi dengan motor 2 kW yang menghasilkan tenaga sebesar 9,3 dk. Dengan ini, motor listrik ini dapat mencapai kecepatan maksimum 49,5 km/jam.

Metorbike juga menggunakan baterai hasil daur ulang dari industri otomotif yang diklaim memiliki jangkauan hingga 60 km. Untuk pengisian daya, diperlukan waktu empat jam jika menggunakan sumber listrik rumahan.

Selain pilihan baterai daur ulang, Metorbike juga menyediakan opsi baterai tambahan yang dapat dilepas atau diganti.

Motor ini tersedia dalam seri awal yang disebut Founders Edition, dengan jumlah terbatas hanya 50 unit. Harganya adalah 7.749 euro atau sekitar Rp126 jutaan. Harga dapat bertambah jika pelanggan memilih berbagai opsi tambahan.