Bagikan:

JAKARTA - Ducati, merek kendaraan roda dua ternama dari Italia, luncurkan dua motor konsep Scrambler terbaru bergaya retro dan eksotik bernama CR24I dan RR24I.

Dilansir dari Motorcyclenews, Senin, 27 Mei, kedua model ini akan mengusung mesin V-twin Desmodue 803 cc yang memenuhi standar Euro5 dan rangka teralis baja tubular yang sama seperti model Nightshift, Icon, dan Full Throttle.

Model CR24I mengusung gaya ala motor café racer dengan garis desain terinspirasi dari sepeda pada erai 1960-an di Inggris. Namun, hal menarik pada motor ini tidak hanya berhenti sampai disitu.

4
CR24I

CR24I memiliki pelek depan 17 inci dengan ban jalan raya dan setang clip-on yang sporty dengan bar-end. Kaca spion fairingnya juga terintegrasi dengan tangki yang mengingatkan pada model ikonik Ducati, yakni Pantah dan 750 SS.

Ducati merancang model ini dengan tempat duduk tunggal yang mengingatkan pada sadel klasik “panettone” khas motor bergaya sport era 1970-an.

Sementara, model RR24I mengambil inspirasi pada estetika kisah sinema dan serial TV pasca-apokaliptik, yakni dengan desain minimalis namun fungsional dalam setiap detailnya pada motor ini.

Menurut merek, motor ini tawarkan sensasi berkendara  murni dan akan menggoda para penggemarnya untuk merasakan kebebasan sepenuhnya yang juga merupakan nilai-nilai ditanamkan pada konsep Scrambler.

Motor ini usung pelek 18 inci di depan dan 17 inci pada bagian belakang dengan ban Pirelli Scorpion Rally STR 50/50, serupa seperti model Nightshift.

Model ini dihadirkan dengan komponen sasi tangguh yang tonjolkan sisi off-road, termasuk suspensi 150 mm Kayaba yang sama seperti model lainnya. Ducati juga telah melepas penutup panel samping tangki dan menggantinya dengan rangka yang menurut pabrikan dapat digunakan untuk memasang bagasi.