Bagikan:

JAKARTA - Toyota Malaysia atau UMY Toyota Motor resmi meluncurkan Yaris G Limited untuk pasar lokal (Malaysia) dengan beberapa perubahan kosmetik, sasis, hingga powertrain.

Mengutip laman Paultan, Sabtu, 27 April 2024, Toyota Yaris G Limited hanya tersedia 600 unit. Lantas apa yang membuat mobil satu ini spesial?

Menilik desain yang dihadirkan, Toyota Yaris G Limited memancarkan kesan lebih berani dan terlihat sporty berkat dilengkapi aero kit dengan aksen merah. Badge G Limited juga menonjolkan kesan eksklusif.

Hal lain yang membuatnya berbeda ialah pilihan warna. Yaris G Limited tersedia dalam warna silver metallic, red mica metallic, dan platinum white pearl. Dua pilihan terakhir juga tersedia dalam skema dua warna atau two tone.

Selain itu, model satu ini juga hadir dengan peningkatan pada area mesin yang ditujukan untuk meningkatkan dinamika berkendara. Seperti halnya pada bagian throttle, yang dikatakan dapat menghasilkan respons mesin lebih baik.

Selain itu, bagian peredam kejut ditingkatkan membuat pengemudi tambah percaya diri dan bisa mengurangi body roll.

Tak hanya itu, perubahan juga terjadi meliputi cold air intake atau disebut CAI yang berfungsi untuk membantu masuknya udara guna mencapai efisensi pembakaran yang diklaim lebih baik.

Sasis baru yang dimunculkan juga dapat meningkatkan stabilitas dengan kekakuan bodi.

"Yaris G Limited merupakan bukti komitmen Toyota untuk mendobrak batasan dan mendefinisikan ulang pengalaman berkendara."

Tampilan Eksterior Toyota Yaris G Limited 2024 (dok. Paultan).

"Dengan fitur-fitur canggih dan kemampuan dinamis yang meningkatkan jajaran Yaris yang sudah komprehensif, G Limited menjanjikan pengalaman berkendara yang tiada duanya," kata Presiden UMW Toyota Motor, Datuk Ravindran, mengutip dari Zigwheels.

Soal jantung pacunya, Yaris edisi terbatas ini mengemas mesin empat silinder 2NR-FE 1,5 liter yang menghasilkan tenaga maksimum 107 PS dan torsi puncak 140 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi Sport Sequential Shiftmatic tujuh percepatan.

Tak ada perubahan fitur yang dilakukan, yang mana masih dilengkapi layar infotainment 9,0 inci, Apple CarPlay, Android Auto, serta ponsel nirkabel. Selain itu, ada pula tujuh air bag hingga rangkaian Toyota Safety Sense.

Soal harga, Yaris G Limited 2024 menyentuh 99.600 ringgit atau kisaran Rp338 jutaan, lebih mahal 8.000 ringgit atau Rp27 jutaan dari varian strandar.