Resmi, Inilah Harga Toyota Yaris Cross di Indonesia Tertinggi Menyentuh Rp450 Juta
Toyota All-New Yaris Cross saat diluncurkan di Jakarta, Senin, 15 Mei 2023. (Foto. Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Toyota-Astra Motor (TAM), selaku distributor kendaraan Toyota di Indonesia, secara resmi mengumumkan harga Toyota Yaris Cross untuk pasar Indonesia. SUV berukuran sedang ini telah dikirimkan ke diler seluruh Tanah Air.

Sebelumnya telah disinyalir bahwa harga Toyota Yaris Cross akan berada dalam kisaran Rp300 juta hingga Rp400 juta. Namun, PT TAM telah merilis harga resmi untuk enam varian Yaris Cross yang ditawarkan. Harganya dimulai dari Rp350 juta untuk varian 1.5 G M/T, hingga mencapai Rp449 juta untuk varian tertinggi yang dilengkapi dengan sistem hybrid.

Varian yang tersedia termasuk 1.5 G M/T, 1.5 G CVT, 1.5 S CVT, 1.5 S CVT dengan Paket Aero GR Parts, serta varian hybrid 1.5 S HV CVT dan 1.5 S HV CVT dengan Paket Aero GR Parts.

Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM, dalam keterangannya, Selasa, 13 Juni, menjelaskan bahwa Yaris Cross hadir sebagai pilihan bagi konsumen yang ingin memiliki kendaraan ramah lingkungan dengan harga terjangkau. Selain itu, SUV ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih dan modern dalam hal kenyamanan dan keselamatan, sambil mempertahankan fungsionalitas dan keandalan SUV perkotaan untuk mobilitas sehari-hari dan rekreasi serta tentunya memiliki value for money yang tinggi.

Toyota menawarkan berbagai pilihan warna mono-tone, seperti Super White 2, Silver, Greenish Gunmetal, Altitude Black White, Dark Red, serta dua pilihan premium, yaitu Platinum Pearl White dan Scarlet. Ada juga pilihan warna dual-tone yang mengkombinasikan dua warna pada eksterior.

Selain itu, Toyota juga menyediakan paket tambahan yaitu GR Aero Package, yang memberikan tampilan yang lebih sporty dan agresif pada Yaris Cross.

Yaris Cross dilengkapi dengan mesin 2NR-VE 1.500 cc 4-silinder Dual VVT-i dengan tenaga 104 dk dan torsi 138 Nm. Transmisi yang tersedia adalah lima percepatan manual dan CVT. Untuk varian hybrid, mesin yang digunakan adalah 2NR-VEX 1.500 cc 4-silinder, dengan tenaga dari mesin bensin 89 dk dan torsi 121 Nm, serta motor listrik berkekuatan 79 dk dan torsi 141 Nm. Sistem hibrida Toyota (TTHS) dilengkapi dengan mode EV dan transmisi CVT.

Berikut adalah rincian harga enam varian Toyota Yaris Cross:

  • All New Yaris Cross 1.5 G M/T: Rp351 juta
  • All New Yaris Cross 1.5 G CVT: Rp364 juta
  • All New Yaris Cross 1.5 S CVT: Rp407,7 juta
  • All New Yaris Cross 1.5 S CVT with GR Parts Aero Package: Rp417 juta
  • All New Yaris Cross 1.5 S HV CVT: Rp440,6 juta
  • All New Yaris Cross 1.5 S HV CVT GR Parts Aero Package: Rp449,95 juta.