Bagikan:

JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (PT CSI) mengonfirmasi akan membawa mobil listrik murninya yaitu Omoda 5 BEV dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada 10-20 Agustus mendatang.

Rifkie Setiawan, selaku Kepala Hubungan Masyarakat PT CSI, mengatakan bahwa mereka sedang menyusun beberapa produk yang akan ditampilkan dan saat ini masih dalam tahap diskusi dengan manajemen atas.

"Untuk line up di GIIAS nanti, belum ada keputusan final. Namun, kami pasti akan memamerkan Omoda BEV, kemungkinan dalam versi setir kanan," ujar Rifkie, dilaporkan ANTARA pada Senin, 12 Juni.

Dia juga menyatakan bahwa dengan kehadiran Omoda 5 BEV dalam pameran ini, Chery ingin memberikan opsi kepada pelanggan mereka dengan meluncurkan dan memperkenalkan mobil ini ke publik.

Dalam hal harga, tampaknya Chery amat hati-hati dalam menentukan harga Omoda 5 BEV. Ada banyak sekali banyak faktor yang diperhatikan. Karena itu juga, mobil listrik yang akan diluncurkan tak langsung dijual. Tapi akan melewati proses market test terlebih dahulu. 

"Rencananya, kami juga akan melakukan perakitan dalam negeri (CKD) untuk Omoda BEV, jadi kami masih menghitung struktur harganya," tambah Rifkie.

Rifkie juga mengungkapkan bahwa saat ini mereka belum menerima pemesanan (inden) untuk Omoda 5 BEV karena mereka ingin melihat perkembangan pasar dan antusiasme publik. Terlebih lagi, mobil ini baru diperkenalkan di Indonesia.

"Kami akan melihat bagaimana antusiasme pasar terhadap Omoda BEV. Jika antusiasmenya tinggi, kemungkinan akan ada kesempatan untuk itu," jelas Rifkie.

Chery Omoda 5 BEV menawarkan performa yang mengesankan. SUV yang akan bersaing dengan Hyundai Ioniq 5 di Indonesia ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 61 kWh dan motor listrik dengan tenaga 220 dk.

Dengan kapasitas baterai tersebut, Omoda 5 BEV dapat menempuh jarak hingga 450 km dalam kondisi baterai penuh. Dengan angka ini, SUV bertenaga listrik ini sejajar dengan Hyundai Ioniq 5 yang dapat menempuh jarak antara 384 km hingga 481 km.