Bagikan:

JAKARTA - Suzuki telah mulai menguji motor V-Strom 800DE Adventure di India. Dua motornya terlihat melakukan uji coba di India Utara. Diperkirakan motor produksi India ini akan diluncurkan pada Oktober ini menurut laporan dari Bikewale, Selasa, 13 Juni.

V-Strom 800DE adalah motor petualangan menarik dengan fitur-fitur canggih dan performa yang mengagumkan. Mengusung mesin parallel-twin 776cc yang kuat, motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 82 dk dan torsi 78Nm. Ditambah dengan gearbox enam kecepatan yang responsif, pengendara dapat menikmati pengalaman berkendara yang penuh tenaga dan gesit.

2

Salah satu keunggulan V-Strom 800DE terletak pada fitur-fitur canggih yang disematkan. Motor ini dilengkapi dengan beberapa mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan kondisi jalan dan preferensi pengendara. Quickshifter dua arah memungkinkan pergantian gigi yang lebih cepat dan lebih halus, sementara kontrol traksi memberikan stabilitas ekstra saat berkendara di medan yang sulit. Layar TFT lima inci memberikan informasi yang jelas dan mudah dibaca, membuat pengalaman berkendara semakin terhubung dengan teknologi.

2

V-Strom 800DE juga memiliki kemampuan off-road yang mengesankan. Dengan kombinasi roda jari-jari 21/17 inci dan ban Dunlop Trailmax Mixtour, motor ini siap menghadapi tantangan medan yang beragam. Baik di jalan raya maupun di jalur offroad, V-Strom 800DE menunjukkan kinerja yang tangguh dan stabil. Suspensi dari Showa dengan sepasang garpu yang dapat disetel sepenuhnya di depan dan monoshock yang dapat disetel di bagian belakang memberikan kenyamanan dan penanganan yang optimal. Dengan ground clearance yang cukup sebesar 220mm dan tinggi tempat duduk 855mm, motor ini mampu melewati berbagai rintangan dengan percaya diri.

Meskipun diperkirakan akan memiliki harga hampir Rp200 juta saat diluncurkan di India, motor ini tetap menjadi pilihan menarik bagi pecinta petualangan ketika menghadapi persaingan dengan BMW F850GS dan Triumph Tiger 900 Rally. Keuntungan dari pabrikasi di India juga membawa manfaat tambahan, seperti pajak yang lebih rendah. Hal ini membuat V-Strom 800DE menjadi motor dengan harga dan pajak yang lebih terjangkau tanpa mengorbankan kualitas dan performa.