Bagikan:

JAKARTA - Setelah meluncurkan Omoda 5, PT Chery Sales Indonesia (CSI) semakin serius dalam bersaing di pasar otomotif Indonesia. Chery siap meluncurkan mobil lebih banyak lagi.

Tidak tanggung-tanggung, perusahaan asal China tersebut akan merilis sebanyak 12 model terbaru pada pertengahan tahun ini hingga 2025 mendatang. Beberapa model tersebut terdiri dari mesin bahan bakar, mobil listrik, serta hybrid.

Shawn Xu, selaku President PT Chery Sales Indonesia mengungkapkan, pihaknya salah satu langkah memperkuat jaringan Chery di Indonesia ialah memberikan banyak pilihan kepada konsumen otomotif Tanah Air.

"Memberikan banyak pilihan model kepada konsumen otomotif Indonesia merupakan salah satu langkah Chery untuk memperkuat jaringan konsumen Chery di seluruh Indonesia," ujar Shawn Xu dalam keterangan resminya, Jumat, 14 April 2023.

Dikabarkan juga, setidaknya terdapat empat model yang akan hadir pada tahun ini, yang kemungkinan besar akan diluncurkan pada pergelaran GIIAS 2023 mendatang.

Meskipun demikian, CSI belum mau memberikan waktu perilisan dari beberapa model terbarunya untuk tahun ini. Meskipun demikian, dikabarkan model yang akan diluncurkan ialah Tiggo 4, dua model facelift, serta Omoda BEV.

Untuk delapan model lainnya akan diluncurkan pada periode tahun 2024 dan 2025. Mobil-mobil tersebut di antaranya, dua model SUV REEV dua baris, satu model PHEV dua baris, satu model SUV REEV tiga baris, satu model SUV bertenaga ICE tiga baris, dan tiga model ICE dua baris.