Bagikan:

JAKARTA – Chery kembali memperkuat posisinya di pasar otomotif Indonesia dengan rencana peluncuran sub-brand baru bernama Jaecoo pada tahun depan. Sub-brand ini diharapkan membawa angin segar dengan hadirnya model-model terbaru yang siap bersaing.

Hal ini diungkapkan oleh Head of Marketing Jaecoo, Evan Angganantika. Ia menegaskan bahwa Jaecoo tetap berada di bawah naungan Chery di Indonesia.

"Jaecoo masih di bawah Chery, dan rencananya akan diluncurkan tahun depan," ungkap Evan saat ditemui di kawasan PIK 2, Banten, Kamis, 12 September.

Salah satu model yang sudah ditunggu-tunggu adalah Jaecoo J7, yang beberapa kali tertangkap kamera sedang menjalani uji coba di jalanan Indonesia. Model ini diprediksi akan menjadi andalan Jaecoo di pasar SUV tanah air.

Kabar ini juga diperkuat oleh pernyataan Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia. Dalam kesempatan uji coba model Chery Omoda 5X beberapa waktu lalu, Rifkie mengungkapkan bahwa Chery serius mempersiapkan model Jaecoo untuk pasar Indonesia.

"Uji coba jalan ini kami lakukan untuk memastikan mobil dapat beradaptasi dengan kondisi jalan di Indonesia. Kami sedang mempertimbangkan untuk memasarkan model ini di sini," ujar Rifkie pada Maret lalu.

Selain Jaecoo J7, Evan juga membocorkan bahwa Jaecoo J8 akan segera hadir. Bahkan, model ini sudah terlihat melintas di beberapa jalanan di Jakarta.

"Kami juga akan meluncurkan J8, dan keduanya kemungkinan besar akan dirilis tahun depan," pungkas Evan.